Kodim 1402/Polman Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR — Curah hujan tinggi menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik di Polman, Sabtu 19 November 2022.

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi,.Tr.(Han), mengatakan, telah menggerakkan pasukan di beberapa titik tersebut.

Seluruh Babinsa sudah dikerahkan ke wilayah masing-masing, berkoordinasi dengan aparat desa masing-masing dan membantu warga. Banjir yang paling parah di wilayah koramil Tinambung sampai merendam jalur poros Polman-Majene namun hasil pantauan jam 22.00 Wita semalam sudah dapat dilalui. Untuk wilayah Anreapi juga kami kerahkan untuk memantau tanah longsor.

“Anggota Kita sudah kerahkan namun mereka fokus di wilayah binaan masing-masing untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar Dandim.

Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, khususnya terhadap potensi banjir, akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Polewali Mandar.

Termasuk masyarakat yang di pegunungan agar tetap waspada tanah longsor dan angin kencang, Seperti salah satu warga di Desa Kelapa Dua sore kemarin seluruh atap rumahnya terbuka karena angin kencang. Pungkasnya. (*)

  • Bagikan