Tuntut Transparansi, Atlet Biliar Polman Mengundurkan Diri

  • Bagikan
Atlet Biliar Polman menunjukkan berkas mereka yang telah ditarik dari PB POBSI Polman, 2022 --arif budianto/radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Protes fasilitas tak disiapkan cabang olahraga POBSI, Atlet cabang Biliar Kabupaten Polewali Mandar yang telah mengikuti Training Center ramai-ramai undur diri dari PB POBSI Kabupaten Polewali Mandar. Jum’at 18 November 2022

Salah satu atlet PB POBSI Kifly, ia dan rekan-rekannya mundur sebagai atlet biliar yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar lantaran pengurus cabor biliar Polman tidak transparan dalam mengelola anggaran dan permintaan kebutuhan TC yang diminta oleh para atlet tidak dipenuhi oleh pengurus.

“kami sangat kecewa karena fasiliatas benar-benar tidak memadai dan anggaran yang dikelola pengurus cabor tidak transparan, demikian juga dana TC penggunanaannya tidak transparan,” jelas atlet Biliar POBSI Polman Kifly yang memilih mundur.

Ia juga menyampaikan, uang transport selama TC tidak pernah diterima oleh para atlet dengan alasan digunakan untuk menyewa meja latihan.

“selama ini katanya uang transportasi kami Rp. 40 ribu digunakan untuk sewa meja, peralatan stik juga tidak memadai kami ada 11 atlet sementara stik yang diberikan hanya empat saja dan kemudian ditanbah lagi dua sehingga stik saat ini enam tetapi itu masih belum memadai,” ungkap Kifly.

Kami diberi target sapuh bersih emas pada Porprov Sulbar yang akan datang, tetapi bagaimana mau meraih emas jika fasilitas yang ada tidak memadai.

Sementara itu, Bendahara PB POBSI Polman Hj. Fatma saat dihubungi enggan membeberkan dana PB POPSI yang diterima dari KONI dengan alasan tidak dapat dibuka untuk Publik, “anggaran cabor billiar Polman tidak bisa dibuka ke publik, kami telah sepakat
membicarakan biaya transport dari awal dan stik masih ada mereka pegang untuk beberapa orang toh.” jelasnya. (arf)

  • Bagikan