Terbongkar! Kharisma Jati, Sosok Netizen Ledek Foto Iriana Jokowi dan Ibu Negara Korea Selatan

  • Bagikan
Akun Twitter @KoprofilJati diduga netizen hina foto Iriana Jokowi (kanan) dan ibu negara Korea Selatan Kim Keon-hee (kiri).-Screenshot Twitter/@KoprofilJati-

JAKARTA, RADARSULBAR – Terbongkar sudah siapa sosok netizen yang ledek foto Iriana Jokowi dan ibu negara Korea Selatan Kim Keon-hee, yakni Kharisma Jati.

Baru-baru ini viral di media sosial kalau salah satu netizen denagn akun bernama @KoprofilJati dianggap warganet Indonesia meledek Iriana Jokowi dan ibu negara Korsel.

Dalam unggahan akun tersebut memperlihatkan foto Iriana Jokowi dan ibu negara Korea Selatan berdiri dampingan.

Ibu negara Korsel berada di sisi kiri foto dengan mengenakan kaos putih serta celana atau rok warna-warni dan tampak tersenyum.

Sedangkan Iriana Jokowi terlihat berada di bagian kanan foto dengan mengenakan kerudung pink serta pakaian senada dan tersenyum.

Akan tetapi cuitan dari foto tersebut yang diunggah oleh akun @KoprofilJati dinilai kontroversial oleh warganet Indonesia.

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum,” tulis akun tersebut. “Baik, nyonya,” sambungnya.

Usai mendapat hujatan dari warganet Indonesia, cuitan tersebut langung dihapus tetapi banyak sudah yang telah men-screenshoot-nya dan diunggah ulang.

Kendati demikian, sejumlah warganet Indonesia berhasil membongkar idenditas dari akun Twitter @KopprofilJati.

Hal tersebut terpampang jelas dari kicauan salah satu netizen bernama @pn7l7h yang terang-terangan menampilkan wajah orang yang menghina Iriana Jokowi.

Selain itu dalam kolom pencarian di Twitter dengan kata ‘Kharisma Jati’ sudah banyak netizen yang juga turut membongkar sosok netizen tersebut.

Bahkan hingga berita ini ditayangkan, kata Kharisma Jati sudah dicuit hingga 3.047 ribu kali dan jumlah tersebut masih bisa bertambah.

Melihat hal ini, anak-anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mempertanyakan akun Twitter @koprofil.

Berawal dari Kaesang yang menanyakan maksud dari sang pemlik akun tersebut. “Lha terus maksudmu gimana?,” tulis Kaesang.

Setelah itu, Kaesang menulis cuitanya jika dirinya diminta sabar oleh ibunya Iriana Jokowi. “Habis di-WA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar,” tambah Kaesang.

Sedangkan Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming berkomentar me-retweet cuitan akun Twitter tersebut.

Sesaat akun @koprofiljati pun langsung menghapus cuitanya. Gibran pun menyayangan hal itu. “Langsung dihapus twit-nya,” sambungnya. (fin)

  • Bagikan