BKN Buka Lowongan PPPK Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan hingga 18 November 2022. Ilustrasi Foto: Dok. jpnn--

JAKARTA, RADARSULBAR – Badan Kepegawaian Negara membuka lowongan PPPK Tenaga Kesehatan yang akan ditugaskan di lingkungan BKN.

Alokasi kebutuhan PPPK Tenaga Kesehatan BKN Tahun Anggaran 2022 dua orang pegawai.

Perinciannya, 1 formasi untuk jabatan Ahli Pertama Dokter Gigi dan 1 Ahli Pertama Psikolog Klinis. Dua PPPK nakes itu nantinya akan dikontrak selama 3 tahun.

“Jabatan sebagaimana tersebut di atas tidak dapat diisi penyandang disabilitas,” demikian kalimat pengumuman yang dikutip dari situs resmi BKN.

Dijelaskan juga pelamar yang dapat melamar sebagai PPPK nakes.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2022 dan Peraturan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Nomor: HK. 01.03/F/2268/2022 tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Verifikasi Penambahan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Kesehatan pada Instansi Pusat dan Daerah Tahun 2022, pelamar terdiri dari:

  1. Eks Tenaga Honorer Kategori II (honorer K2) yang terdaftar dalam pangkalan data (database) pada Badan Kepegawaian Negara; atau
  2. Tenaga Kesehatan NonAparatur Sipil Negara yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan paling lambat tanggal 1 April 2022.

Jadwal pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan BKN dimulai 3 November – 18 November 2022.

Jadi, bagi honorer K2 yang berminat mendaftar, masih ada waktu 3 hari lagi.

Tahapan berikutnya, pengumuman hasil Seleksi Administrasi 19-20 November 2022.

Kapan Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis?

Dari tampilan laman BKN, belum ada pengumuman kapan pendaftaran PPPK tenaga teknis akan dibuka.

Adapun, untuk pengumuman jadwal seleksi PPK guru dan PPPK nakes sudah diumumkan di situs resmi BKN sejak awal November 2022.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Soedjiono juga mengaku belum tahu kapan jadwal pendaftaran PPPK teknis dibuka.

Dia mengatakan, untuk pendaftaran PPPK tenaga teknis pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN. (jpnn)

  • Bagikan