Pesta Rakyat Simpedes BRI Mamuju, Dorong UMKM Semakin Maju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Bank Rakyat Indonesia Cabang Mamuju bakal menggelar event spektakuker Pesta Rakyat Simpedes. Kegiatan bertajuk Pede Memimpin Perubahan ini akan berlangsung di Taman Karema Mamuju, Sabtu 12 November 2022.

Branch Manager BRI Cabang Mamuju, Octarez Abi Ibrahim menjelaskan kegiatan ini secara umum digelar sebagai stimulus bagi para pelaku UMKM agar semakin percaya diri dalam melakukan inovasi. Sektor ini menjadi fokus utama BRI sejak 127 tahun lalu semenjak didirikan.

“Kepercayaan diri UMKM harapannya selalu memunculkan rasa optimis dalam menghadapi segala situasi dunia usaha atau bisnis. Tentu ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi secara nasional dan khususnya di Sulbar”, kata Abi Ibrahim dalam keterangan resminya kepada Radar Sulbar, Jumat 11 November 2022.

Selain itu, sambung Abi Ibrahim, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM, dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Ia menambahkan pelaksanaan PRS 2022 bakal dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Antara lain, panen hadiah Simpedes, pasar murah, senam zumba, pameran UMKM, lomba mewarnai, pawai dan panggung hiburan.

Untuk panen hadiah, akan diundi ada satu unit mobil Daihatsu New Terios 1.5 X MT sebagai grand prize. Selanjutnya hadiah utama I berupa satu unit mobil Daihatsu Grand Max PU 1.3 STD, hadiah utama II berupa dua unit motor Yamaha Fino Premium 125, hadiah utama III berupa tiga motor Yamaha New Mio M3 CW.

Untuk hadiah biasa I ada lima unit TV Samsung 43 inch Smart, hadiah biasa II ada lima unit TV Samsung 32 inch Smart, hadiah biasa III ada enam kulkas dua pintu, hadiah biasa IV ada tujuh kulkas satu pintu, dan hadiah biasa V ada delapan unit HP Vivo Y21.

Masih ada lagi, hadiah hiburan I berupa 14 mesin cuci merk Sharp 8 Kg dan hadiah hiburan II berupa 14 HP Vivo Y115.

“Pesta Rakyat Simpedes ini akan ada banyak hiburan dan literasi keuangan masyarakat. Dan yang terpenting adalah pesta rakyat meriah panen hadiah,” tandas Abi Ibrahim. (*)

  • Bagikan