KPU Ajak Media Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
SOSIALISASI. Ketua KPU Polman Rudianto didampingi anggota KPU Polman saat membuka acara sosialisasi tahapan Pemilu dan Pilkada dengan awak media di Cafe Batistuta Manding, Rabu malam 9 November 2022. --Foto: Arif Budianto/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar ajak media ikut berperan sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Polman Rudianto saat sosialisasi tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan awak media di Cafe Batistuta Kelurahan Manding Kecamatan Polewali, Rabu malam 9 November.

Rudianto menyampaikan pers adalah pilar ke empat demokrasi. Pers memiliki fungsi kontrol sosial dan pendidikan untuk itu Ia mengajak awak media yang ada di Kabupaten Polman ikut memberikan informasi yang dapat mensukseskan jalannya Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang akan datang.

“Kita berharap keberadaan awak media dapat menangkal informasi hoax yang kerap mewarnai Pemilu dan Pilkada. Pers diharapkan dapat menjadi corong informasi kepemiluan,” ujar Rudianto

Dalam sosialisasi bertemakan Pemilu media integrasi bangsa ini selain dihadiri Ketua KPU Polman Rudianto juga hadir tiga komisioner KPU yakni Kordiv Hukum dan Pengawasan Andi Rannu, Kordiv Perencanaan dan Data Muslim Sunar dan Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat Munawir Arifin.

KPU Polman bertekad penyelenggaraan Pemilu 2024 adalah pemilu yang menggembirakan yang identik dengan hiburan.

“Pemilu kedepan kita harapkan tidak mencekam dan meresahkan tetapi pemilu yang menggebirakan,” tambah Rusdianto.

Kordiv Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Polman Munawir Arifin menyampaikan, tahapan Pemilu yang akan datang yakni perekrutan badan adhoc. Dimana dalam perekrutan badan adhoc ini tidak lagi secara manual namun akan dilaksanakan dengan sistem online. Rekrutmen badan adhoc melalui sistem informasi anggota KPU dan badan Adhoc (SIAKBAN).

“Tahapan yang tengah berjalan saat ini adalah pemutahiran data pemilih dan tahapan yang paling dekat adalah perekrutan tenaga adhoc yang akan dilakukan secara online,” jelasnya. (arf/mkb)

  • Bagikan