Mengenang Husni Djamaluddin, Akmal Malik: Ajak Generasi Mengenal Sejarah

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR — Bertepatan momen peringatan hari pahlawan, Pemprov Sulbar menggelar Sarasehan dan Peringatan 88 tahun salah satu tokoh pejuang Sulbar Husni Djamaluddin, di Taman Budaya dan Museum Buttu Cipping Desa Kandemeng Kecamatan Tinambung, Kamis 10 November 2022.

Acara itu telah dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, serta dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Bupati Majene Andi Syukri Tammalele, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar dan sejumlah tokoh pejuang Sulbar diantaranya Rahmat Hasanuddin, Syahrir Hamdani, Basri Hasanuddin, hadir pula putri alm. Husni Djamaluddin yakni Yundini Husni Djamaluddin, serta tokoh pejuang dan budayawan Sulbar.

Akmal Malik mengatakan, kegiatan dalam rangka mengenang 88 tahun tokoh pejuang Sulbar Husni Djamaluddin yang bertepatan dengan hari pahlawan menjadi momentum menguatkan kolaborasi melahirkan generasi menjadi pahlawan untuk diri dan lingkungan sekitarnya. Salah satunya dengan menghidupkan museum serta mengajak generasi terus belajar tentang sejarah. Apalagi, Sulbar memiliki potensi yang dapat digali dan menjadi identitas lokal bagi Sulbar kedepan.

“Giatkan wisata mengunjungi museum, dengan melibatkan anak sekolah dikerahkan untuk belajar tentang sejarah agar mereka tidak lupa dengan akar budaya,”ucapnya. (jaf)

  • Bagikan