Pohon Tumbang Sempat Mengganggu Arus Lalu Lintas

  • Bagikan
Pohon tumbang (Istimewa)

JAKARTA, RADARSULBAR – Sebuah pohon dilaporkan tumbang di dekat Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan pukul 14.00 siang tadi.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji, saat ini petugas gabungan sudah melakukan penanganan.

“Pohon tumbang sedang ditangani oleh Damkar, Sudin Pertamanan, TRC BPBD, PLN, dan PPSU Kelurahan,” kata Isnawa, Sabtu 5 November 2022.

Dari video yang beredar di media sosial akun resmi TMC Polda Metro Jaya, terlihat pohon besar yang tumbang tersebut menimpa tembok dan kabel-kabel yang ada di kawasan tersebut hingga menutupi jalan.

“Dilaporkan dari dekat Stasiun Kalibata ada pohon tumbang menimpa pagar maupun tiang listrik dan mengganggu arus lalu lintas jalan,” kata petugas dalam video tersebut.

Namun begitu, saat ini kawasan tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan. Hanya saja, kondisi lalu lintas mengalami kelambatan dan pengendara diimbau untuk cari jalan alternatif lainnya.

“Di lokasi sudah dapat dilaluinya motor maupun mobil, namun arus lalu lintas terjadi keterlambatan,” pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari tumbangnya pohon tersebut. Diduga, pohon tersebut tumbang akibat imbas dari hujan deras yang menerpa wilayah Jakarta Selatan. BPBD DKI Jakarta melaporkan 10 ruas jalan dan 2 RT di Jakarta Selatan terdampak banjir.

Saat ini, petugas gabungan masih terus berupaya menyedot genangan. BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. (jpg)

  • Bagikan