RS Hajjah Andi Depu Terima Bantuan 188 Sarana Pengelolaan Sampah Dari BNI

  • Bagikan
Pemimpin Cabang BNI Polewali Alexander R Naping menyerahkan bantuan sarana pengelolaan sampah kepada Dirut RS Hajjah Andi Depu. –arif budianto/radarsulbar–

POLEWALI, RADAR SULBAR — Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Cabang Polewali Mandar sumbangkan 188 unit sarana prasarana pengelolaan sampah kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar. Rabu 2 November 2022.

Pemimpin Cabang BNI Polewali Alexander R Naping menyampaikan, penyaluran bantuan CSR merupakan bukti kepedulian BNI akan kebutuhan masyarakat Polman khususnya di Rumah Sakit ini.

“Selama ini kita sudah bekerjasama dengan RSUD, Pemkab dan RSUD selama ini sudah mensupport kegiatan bisnis BNI sebagai Bank pemerintah juga sudah selayaknya kita juga memberikan support juga,” jelas Pemimpin Cabang BNI Polewali Alexander R Naping.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Hajjah Andi Depu Polewali dr. Anita menyampaikan, Rumah Sakit selama ini bekerjasama dengan Bank BNI dalam hal akuntabilitas pengelolaan keuangan dan salah satu program dari BNI adanya CSR.

“Di Rumah sakit yang paling banyak didapati adalah sampah sehingga kami meminta agar CSR nya bisa untuk sarana pengumpulan sampah,” jelas Dirut RS Hajjah Andi Depu Polewali dr. Anita.

Lanjutnya, sehingga yang kita minta adalah sarana pengelolaan sampah yakni tempat sampah.

Ia menyampaikan, di RS ini ada dua jenis sampah seperti sampah medis dan non medis sehingga dalam satu unit bangunan itu kita butuhkan minimal enam tempat sampah.

dr. Anita mengatakan, RS ini terdapat dua puluh unit perawatan dengan poli 15 sehingga kita meminta 188 disesuaikan dengan unit yang ada.

Ia mengaku bersyukur atas bantuan CSR dari BNI l, ia berharap kerjasama dapat terus ditingkatkan dan bisa membantu lagi untuk kebutuhan lainnya di RS Hajjah Andi Depu.Untuk tempat sampah yang diberikan oleh BNI akan dipasangi stiker pembeda antara sampah non medis dan sampah medis. (arf/jaf)

  • Bagikan