Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam Hasanuddin Salurkan Sejumlah Bantuan

  • Bagikan
(Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso menyerahkan bantuan kepada keluarga yang memiliki anak stunting di Kampung Pancasila Desa Pasiang Kecamatan Matakali, Jumat 28 Oktober 2022.

POLEWALI, RADARSULBAR – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso bersama Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin, Ny. Desi Totok Imam Santoso, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1402 Polman, Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam kunjungan perdananya di Kabupaten Polewali Mandar, Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin didampingi Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, para Asisten Kasdam serta Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menyempatkan mengunjungi kampung pancasila di Desa Pasing, Kecamatan Matakali. Dalam kunjungan ini disambut masyarakat dan siswa berseragam pramuka dengan lambaian bendera merah putih ditangannya.

Orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin itu juga memberikan bantuan kepada yayasan Panti Asuhan, 30 keluarga stunting, warga disabilitas dan bantuan bibit serta pupuk cair untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kampung Pancasila Desa Pasiang.

Dihadapan masyarakat Desa Pasiang, Pangdam menyampaikan bahwa Sulawesi Barat angka stunting masih sangat tinggi. Meski begitu TNI mengajak semua pihak untuk bekerja sama menuntaskan permasalahan stunting.

“Harapan saya tetap semangat, selalu memperbaiki gizinya. Dan yang belum cukup umur untuk menikah jangan menikah terlalu dini karena menikah terlalu dini juga salah satu faktor penyebab stunting,” ungkapnya.

Pangdam juga menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat sebagai upaya menurunkan stunting yang angkanya masih menjadi tren saat ini.

“Sesuai petunjuk Bapak Kasad bahwa TNI-AD melalui Kodim agar senantiasa bersama-sama masyarakat dan instansi terkait dalam upaya mensejahterakan masyarakat, serta membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19″.harapnya.

Salah satunya dengan perkebunan dan pertanian ketahanan pangan yang dilakukan Kodim bersama masyarakat dan hasilnya berguna untuk meningkatkan gizi masyarakat. (mbk)

  • Bagikan