43 Jemaah Polman-Majene Gelar Manasik Umrah

  • Bagikan
MANASIK. Direktur utama Alfatih Nur Haromain Arif menjelaskan pada jamaah umroh tentang tatacara pelaksanaan umroh, Minggu 23 Oktober. --muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Sebanyak 43 Jemaah Umrah asal Polman dan Majene yang akan berangkat melalui Alfatih Nur Haromain Group, melakukan manasik umrah di Hotel Abrar Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Minggu 23 Oktober 2022.

Direktur utama Alfatih Nur Haromain, Arif menjelaskan, manasik dilakukan untuk memperagakan tatacara melakukan umrah sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW. “Kita ajarkan pada jemaah mulai dari tawab, sa’i, dan lainnya jadi ini pengetahuan dasar yang diberikan pada jamaah,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya Munasik itu jamaah bisa dengan mudah memahami tata cara umroh, sehingga pada saat tiba di tanah suci bisa memperaktekannya. Agar proses umroh bisa berjalan lancar.

Direncanakan, 43 Jemaah di Majene-Polman nantinya diberangkatkan bersama jemaah lainnya di Indonesia.

“Ada di Makassar, Morowali, Mamuju dan mereka bergabung di 5 November di Asrama Haji Sudiang, Makassar, dan berangkat 6 November,” ujarnya Arif, Minggu 23 Oktober 2022.

Dia mengatakan, pemberangkatan tahun ini merupakan pemberangkatan yang pertama setelah pandemi Covid -19. (r2/jaf)

  • Bagikan