Puncak GBBI Sulbar Hadirkan Buku Pelatihan Digital UMKM

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR — Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Polewali Mandar ditandai dengan hadirnya buku Pelatihan Digital UMKM Gernas BBI, di Gedung Gadis Polman, Kamis 20 Oktober 2022.

Buku tersebut diserahkan oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan harapan menjadi panduan pengembangan UMKM di Sulbar.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, Pondasi ekonomi daerah adalah UMKM sehingga penting mendorong UMKM guna membangkitkan perekonomian di Sulbar. Untuk itu ia berharap melalui GBBI dengan slogan “Semangat Sulbar” menjadi komitmen mendorong pertumbuhan UMKN di Sulbar serta meningkatkan kecintaan produk dalam negeri.

Disebutkan, masih banyak UMKM yang perlu mendapatkan pendampingan. Utamanya membantu perluasan akses bagi UMKM dengan memberikan pendampingan digitalisasi UMKM.

“Kita harapkan, acara GBBI dapat memberikan ruang dalam peningkatan industri, baik IKM maupun UMKM,” ujar Akmal, pada acara Puncak Gernas BBI di Polman, Kamis 20 Oktober 2022.

Akmal pun mengapresiasi pada penutupan GBBI di Polman telah dimeriahkan puluhan UMKM.

Akmal juga menyampaikan, belum lama ini telah membangun kerjasama dengan Jawa Tengah mendorong pengembangan UMKM di Sulbar, termasuk penangan Stunting.(jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version