Suraidah Naik Motor Trail Survei Rencana Lahan Investasi Tambak Udang di Bonehau

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi ikut mendampingi PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Sutinah Suhardi melakukan peninjauan calon lahan yang akan dijadikan pengembangan tambak udang, di Bonehau, Minggu 9 Oktober 2022.

Rombongan berangkat dari Mamuju dan tiba di Kecamatan Kalukku. Tim Peninjauan lahan, melakukan pengambilan gambar di sejumlah titik.

Saat memasuki daerah Bonehau, rombongan PJ Gubernur menurunkan motor trail. Iya begitulah kebiasaan PJ Gubernur Akmal Malik ketika melewati jalan berlubang, berlumpur membuatnya bersemangat menggunakan motor trail.

Malihat hal itu, Suraidah tak ingin ketinggalan, meskipun Legislator Partai demokrat ini tanpa persiapan, berpakaian tanpa pengaman, ia nekat menyusul PJ Gubernur menggunakan motor trail. Katanya, lebih seru.

Terkait peninjauan itu, Suraidah mengatakan, mengapresiasi upaya PJ Gubernur Sulbar dalam mendorong investasi di Mamuju. Karenanya ia mendukung dan ikut serta dalam peninjauan sejumlah titik calon lahan yang akan direncanakan akan digarap bersama investor.

“Hari ini kita lakukan survei lahan sebagai data awal. Saya minta masyarakat mensuport ini. kita berdoa investor bergerak hatinya untuk meningkatkan sektor perikanan di Mamuju,” pungkasnya.

Diketahui, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik sudah membangun komunikasi dengan investor dari luar negeri. Ia membutuhkan 35 hektar lahan membangun investasi di Mamuju.

“Ini baru direncanakan yah, sekarang kita melihat lokasi yang kita rencanakan, kita sudah ambil beberapa gambar untuk diberikan ke calon investor. Kita butuh 35 hektar dekat sungai. Ini ikhtiar kita mendorong Mamuju agar masuk investasi,” ungkapnya.

Hal ini juga mendapat dukungan dari Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan bersedia menyiapkan lahan.

“Tentu kita sangat bersyukur sekali ada investor mau masuk. Kita berdoa mudah-mudahan cocok dan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan