Unsulbar Kerjasama Galeri Investasi BEI

  • Bagikan
JELASKAN. Kepala BEI Sulawesi Tenggara Ricky menjelaskan manfaat pasar modal saat memberikan materi sekolah pasar modal di Kampus Unsulbar, Selasa 4 Oktober 2022. –muh.mabrur/radarsulbar–

MAJENE, RADAR SULBAR — Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar sekolah pasar modal di ruangan teater Gedung Kembar Unsulbar, Selasa 4 Oktober 2022. 

Ketua panitia Jumardi menjelaskan, sekolah pasar modal ini sekaligus mensosialisasikan adanya galeri investasi di Sulbar yang  menjadi tempat bagi siapapun yang ingin bergelut dunia pasar modal, baik akademisi, mahasiswa maupun masyarakat.

“Jadi di Unsulbar sudah ada galeri investasi, kami dari Fakultas Ekonomi sejak awal mendorong adanya pasar modal,”  ujar Jumardi. 

Kata dia, galeri investasi ini bekerjasama dengan BEI yang dibawah BEI Sulawesi Tenggara. 

“Olehnya itu hari ini kita laksanakan sekolah pasar modal agar semua mahasiswa bisa memahami apa itu pasar modal sehingga berminat mau masuk di pasar modal untuk berinvestasi saham,” tambahnya.

Manfaat masuk di pasar modal untuk berinvestasi jangka panjang terkait saham. 

“Kalau seumpamanya mahasiswa berinvestasi sejak masuk maka saat keluar sudah ada modal sehingga tidak membebani lagi orang tuanya biaya wisuda nanti. Selain itu  kita juga mau mensejahterakan masyarakat sesuai visi misi Unsulbar jadi siapapun bisa berinvestasi di pasar modal cukup datang ke galeri investasi Unsulbar,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semua mahasiswa mau berinvestasi di pasar modal. Selain itu bisa mempengaruhi masyarakat umum untuk berinvestasi di pasar modal. 

“Yang bermain saham di Majene kurang lebih 400 orang.  Mudah – mudahan kedepannya bisa meningkatkan sehingga seribu, karena investasi saham sangat bermanfaat,” pungkasnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan