Suraidah Daftar Bacaleg Dan Siap Dilamar Jadi Cawagub Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju mendaftarkan dirinya sebagai Caleg Partai Demokrat. Ia kembali menargetkan kursi di DPRD Sulbar.

Ia mengatakan, dirinya mengikuti setiap proses pendaftaran sebagai kesiapan mengabdi pada periode berikutnya di DPRD Sulawesi Barat.

“Jalur pengabdian saya untuk rakyat melalui jalur politik. Jadi saya mesti melalui prosedurnya dengan memulainya dari mendaftar jadi bacaleg dulu,” ungkapnya.

Meski demikian, perempuan yang telah memasuki tiga periode menjadi anggota DPRD ini menyerahkan sepenuhnya pada kehendak rakyat atas pilihan politiknya kelak.

“Kalau mereka masih percaya pada saya, kecenderungan dan peluang untuk saya tentu terbuka lebar. Tetapi jika tidak tentu akan berbeda situasinya,” tuturnya.

Ia pun menekankan dirinya tidaklah memaksakan kehendak rakyat agar tetap memilihnya. Apalagi jika harus menempuh upaya-upaya yang tek dibenarkan oleh tata aturan pemilu. Ia optimis arah demokrasi pada tiap pemilu akan mengalami perkembangan meski juga akan tetap mendapat ujian yang tak sedikit.

“Memang kita tidak dapat melihat perkembangannya secara signifikan. Tetapi perlahan ada perbaikan. Kita optimislah meski kita tentu mengakui didalamnya tetap akan ada dinamika dan dialektika gagasan untuk memperbaiki kualitas pemilu kita dari tahun ke tahun,” urainya.

Ditanya soal Pilgub, Suraidah mengaku masih tetap fokus untuk DPRD Sulbar. Jelasnya, ketika masyarakat menginginkan tentu ia siap.

“Jelasnya kita siap, tapi saya belum berpikir sampai kesana,” ujarnya.

Diketahui, Kedatangannya Ketua DPRD Sulbar ini mendaftar Bacaleg di sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat, Kumar 30 September 2022 tidak sendiri. Ia didampingi oleh Zulfikar Suhardi yang tak lain adalah adiknya.

Zulfikar Suhardi yang turut mendaftarkan dirinya jadi bacaleg mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri sebagai bacaleg Demokrat untuk mendapatkan kursi DPR RI. (jaf)

  • Bagikan