Penyidik Mulai Evaluasi Kesehatan Putri Candrawathi, Segera Ditahan?

  • Bagikan
Tersangka Putri Candrawathi tak ditahan. --Foto: Ricardo/jpnn--

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan, ada kemungkinan Putri akan ditahan oleh penyidik dalam waktu dekat.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan pemeriksaan kesehatan fisik Putri Candrawathi telah dilaksanakan.

Kemudian, hari ini mulai dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari sisi psikologis. Hasil pemeriksaan kesehatan ini akan disampaikan kepada penyidik.

Dedi menyebut pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokter Kesehatan Polri. Namun, Polri mempersilakan pihak Putri Candrawathi untuk melakukan tes kesehatan menggunakan dokter sendiri.

“Dari Dokes Polri, tetapi kalau pengacara mau lakukan second opinion (pendapat kedua), silakan. Hasilnya pun nanti disampaikan ke penyidik dan penyidik akan menyampaikan lebih lanjut,” kata Dedi.

Terpisah, Kejaksaan Agung mengumumkan agenda konferensi pers terkait perkembangan penanganan perkara tersangka Ferdy Sambo dan kawan-kawan pada Rabu 28 September 2022 pukul 15.00 WIB di Lobi Gedung Jampidum, Kejaksaan Agung.

“Kami mengundang rekan-rekan media atau jurnalis sekalian untuk menghadiri doorstop dengan topik mengenai perkembangan terkini perkara tersangka FS dkk,” tulis pengumuman Puspenkum Kejaksaan Agung, Selasa.

Diketahui bahwa Putri Candrawathi pada Kamis, 1 September 2022, mengajukan permohonan tidak ditahan karena alasan kemanusiaan, masih memiliki anak kecil dan kondisi kesehatan kurang stabil. (jpnn)

  • Bagikan