Polres Majene Tes Urine Seluruh Personil

  • Bagikan
TES URIN. Anggota Polres Majene sementara dites urine, Kamis 22 September 2022. --muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Usai Apel pagi, Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra tiba-tiba menginstruksikan kepada seluruh personel untuk tidak meninggalkan tempat karena akan dilakukan tes urine, Kamis 22 September 2022.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra menyebutkan kegiatan ini sengaja dibuat dadakan untuk memastikan tidak ada personel yang terlibat narkoba.

“Upaya ini kita lakukan berdasarkan instruksi Direktur Narkoba Polda Sulbar untuk melakukan tes urine kepada seluruh personel Polres Majene. Sehingga tidak ada lagi personel yang terlibat dalam kasus narkotika,” ujarnya.

Terlihat para personel diminta bergantian memasuki toilet yang diawasi langsung oleh Provost dan ditangani oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majene untuk memastikan seluruh anggota Polres Majene beserta jajarannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menyebutkan kegiatan ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak terlibat narkoba.

“Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara berkala dan acak, agar seluruh personil lebih waspada dan tidak terlibat sama sekali,” tegasnya.

Pihaknya juga menegaskan, jika ada personel yang terlibat narkoba dipastikan akan mendapat penindakan ataupun hukuman berat hingga pada tahap pemecatan.

“Untuk kasus ini, tidak ada ampun bagi para pelakunya dan siapapun orangnya”,tegas Kapolres.(r2/mkb/jaf)

  • Bagikan