Kontraktor Optimis Proyek Perpustakaan Polman Rampung Tahun Ini

  • Bagikan
PEMBANGUNAN. Proyek Pembangunan Perpustakaan Daerah

POLEWALI, RADARSULBAR -Gedung Perpusatakaan Kabupaten Polman sedang dikerjakan. Pihak kontraktor optimis proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik senilai Rp9,8 miliar itu dapat rampung tahun ini.

Pihak CV Harkam, Ato, selaku kontraktor pelaksana mengatakan, telah bekerja siang-malam untuk mengejar target pekerjaan fisik gedung empat lantai tersebut.

“Kita targetkan bisa selesai sebelum bulan Desember,” terang Ato di lokasi proyek, Senin 19 September 2022

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Polman Aco Djalaluddin AM berharap pembangunan gedung perpustakaan dapat tuntas tahun ini. Ia menjelaskan tahun ini gedungnya yang dibangun, kemudian tahun 2023 diusulkan pengadaan mobiler termasuk tambahan koleksi buku dan jaringan internetnya.

“Hanya bangunan saja dengan konstruksi tiga lantai. Diatasnya yakni lantai tiga konsep kafe sehingga pengunjung dapat bersantai sembari membaca,” jelas Aco Djalaluddin AM.

Mantan Kasatpol PP Polman ini mengungkapkan, perpustakaan ini sengaja ditempatkan di Sport Center agar orang yang ingin berolahraga setelah beristirahat dapat mengisinya dengan membaca. Kemudian ada tiga kampus yang berdekatan dengan lokasi tersebut sehingga mahasiswa dari Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) dan Institut Agama Islam (IAI) DDI Polman maupun STIKES Biges bisa dengan mudah mengakses perpustakaan. (arf/mkb/jaf)

  • Bagikan