Prajurit Kodim 1402 Asah Kemampuan Menembak

  • Bagikan
Prajurit Kodim 1402 Polman melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Sila-Sila, Pareddeang, Kecamatan Mapilli, Selasa 13 September 2022.--ist--

POLEWALI RADARSULBAR – Ratusan prajurit Kodim 1402 Polman asah kemampuan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Sila-Sila, Pareddeang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa 13 September 2022.

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dibina. Kemampuan dasar menembak harus terus diasah untuk menghadapi tantangan tugas ke depan termasuk prajurit yang bertugas di komando kewilayahan.

“Meski tidak ada perang yang mengharuskan kontak senjata, para prajurit TNI harus tetap diasah kemampuannya dalam menggunakan senjata,” ungkapnya. 

Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan bagi prajurit atau Latbakjatri, kata Dandim, merupakan salah satu program kerja Kodim 1402 Polman. 

Lanjutnya, latihan menembak merupakan program yang harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan individu dalam hal menembak senjata ringan.

Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit agar senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan. (mkb)

  • Bagikan