Sulbar Expo BSB Balikpapan, 12 Desa Promosi Produk BUMDes

  • Bagikan
Kepala Bidang UED Dinas PMD Polman Yudianto Syahrir dan Kades Tonrolima Mawar serta Kades Tandasura Zulfikar Yunus foto bersama di area Sulbar Expo di BSB Balikpapan Kaltim, Rabu 7 September 2022. --Arif Budianto/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR – 12 desa dari Kabupaten Polewali Mandar akan mempromosikan produk hasil produksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam ajang Sulbar Expo di Balikpapan Super Blok (BSB) Kalimantan Timur.

Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa (UED) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Polewali Mandar Yudianto Syahrir menyampaikan dalam Sulbar Expo di BSB Balikpapan merupakan rangkaian kegiatan Festival Sandeq mendukung IKN. Pihaknya mengikut sertakan beberapa produk BUMDes dari 12 desa di Kabupaten Polman untuk dipromosikan.

“Terdapat berbagai macam produk yang merupakan usaha BUMDes yang akan ditampilkan dalam Sulbar Expo mendukung IKN yang diselenggarakan di BSB Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur,” terang Yudianto Syahrir yang ditemui di Pantai Manggar Balikpapan, Rabu 7 September.

Dalam Expo ini akan dipamerkan beberapa produk, mulai dari cara pembuatan sampai hasil produksinya. Yusdianto menyampaikan, Expo ini adalah wadah untuk menyampaikan bahwa desa yang ada di Kabupaten Polman siap untuk menjadi penyanggah pangan dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh IKN.

Kepala Desa Tandasura Kecamatan Limboro Zulfikar Yunus menyampaikan bahwa pihaknya datang membawa produk minyak kelapa sebagai produk unggulan Desa Tandassura yang siap untuk di produksi dalam jumlah yang banyak.

“Di Desa Tandasura memiliki hasil perkebunan kelapa yang melimpah. Inilah yang diolah oleh masyarakat kami yang kemudian menjadi salah satu produk di unit usaha BUMDes Tandasura yang siap untuk memenuhi kebutuhan di IKN,” jelas Zulfikar Yunus. (arf/mkb)

  • Bagikan