Jelang Penyambutan Sandeq, Suraidah Silaturahmi Warga Bontang Asal Mamuju

  • Bagikan

BALIKPAPAN, RADARSULBAR – Ditengah kunjungan kerjanya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Ketua DPRD Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi menghadiri sejumlah agenda pertemuan. Diantaranya menyapa warga Kabupaten Bontang asal Mamuju, Senin 5 September 2022. 

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Mamuju. Pada kegiatan tersebut, Suraidah menuturkan pertemuan dengan warga rantau tersebut merupakan momentum silaturahmi. 

Menurutnya, bagaimanapun keadaan warga asal Sulbar di Bontang tentu tak bisa melupakan tanah leluhur mereka. Karenanya melalui pertemuan mendiskusikan potensi kerjasama kedepan. 

“Kita pahami kalau di Kalimantan ini tentu banyak potensi. Apalagi akan menjadi Ibukota Nusantara. Sehingga diskusi bersama warga Bontang yang juga berasal dari Mamuju tentu akan terdapat informasi yang boleh jadi potensial untuk selanjutnya kita jajaki,” ujarnya Suraidah. 

Ia pun menyampaikan, kehadirannya di Bontang sekaligus melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat. Sehingga itu menjadi kesempatan menjembatani komunikasi  kepentingan warga pada pemerintah setempat, juga sekaligus untuk kepentingan antar pemerintah daerah.

“Kami kesini kan juga dengan ibu Bupati Mamuju. Tentu kami akan memaksimalkan potensi dan peluang apa yang bisa menjadi poin penting untuk warga Bontang asal Mamuju dan juga bagi warga kita sendiri yang ada di Mamuju,” katanya.

Lanjut Suraidah, Salah satu potensi lokal yang dimiliki daerah tersebut adalah kekuatan UMKM dalam menggerakkan ekonomi daerah. 

“Jadi dari informasi pemda setempat memang pendapatan dan putaran ekonomi daerah mereka secara umum banyak dipengaruhi oleh geliat UMKM. Disana pemdanya memberi support yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro ini. Saya kira ini bisa kita adopsi bersama hal-hal strategis yang pas diterapkan di Mamuju dan Sulbar pada umumnya,” ujarnya.

Setelah menghadiri sejumlah kegiatan tersebut, Suraidah diagendakan untuk turut dalam rombongan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Sandeq di pantai Manggar. (*)

  • Bagikan