Usai Umumkan Hasil Asesmen, Pemprov Siap-Siap Lelang Jabatan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR– Pemprov Sulbar akan melakukan lelang jabatan dalam waktu dekat. Sejumlah pejabat ditempatkan sesuai kualifikasi sebagaimana hasil asesmen yang diumumkan, Senin 29 Agustus 2022.

Hasil asesmen, Pejabat eselon II dan III yang diasesmen, hanya 18 orang memiki nilai tinggi, sisanya 167 orang hanya kualifikasi biasa-biasa saja dan masih perlu dilakukan treatmen kedepan.

Kelemahannya pada pengambilan keputusan, komunikasi, pelayanan publik yang baik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan orientasi pada hasil, membangun kerjasama, dan integritas.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, asesmen adalah proses pemetaan potensi ASN. Nantinya itu akan menjadi dasar melakukan lelang jabatan, dan menempatkan ASN sesuai kualifikasi masing-masing.

Namun, lanjut Akmal, sebelum proses lelang, pihaknya akan membentuk tim evaluasinkinerja OPD, Tim tersebut melibatkan Pemprov Sulbar, Perguruan Tinggi dan DPRD Sulbar.

“Siapkan surat keputusan gubernur tentang tim penunjukan evaluasi kinerja Eselon II,” ujar Akmal, Senin 29 Agustus 2022.

Hasil evaluasi nantinya menjadi bahan melakukan lelang jabatan serta pendidikan dan latihan (Diklat) bagi pejabat fungsional dan struktural. (jaf)

  • Bagikan