77 Pertunjukan Seni-Budaya Meriahkan Event Pariwisata di Mamasa

  • Bagikan
PERTUNJUKAN. Penampilan Tari Bulu Londong pada pembukaan Pagelaran Seni di Tondok Bakaru, Mamasa, Jumat 26 Agustus 2022. --zulfadli/radarsulbar--

MAMASA, RADARSULBAR –  Pagelaran Seni dan Budaya Mamasa Tondok Bakaru Village Festival, berlangsung di Mamasa, mulai Jumat 26 Agustus 2022.

Berlangsungnya kegiatan, panitia telah melibatkan berbagai pihak melakukan pementasan seni dan budaya, menampikan 77 kesenian dan budaya sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 

”77 penampilan, 77 karya foto dan seni dan 77 bambu yang akan dimasak,” ujar Ketua panitia kegiatan, Abd. Latif, Jumat 26 Agustus 2022. 

Abb. Latif mengatakan, dilaksanakannya event tersebut untuk mendorong Mamasa sebagai ikon pariwisata di Sulbar. Menurutnya, dengan adanya event pariwisata di Mamasa akan menghidupkan destinasi wisata yang ada di Mamasa.

“Melalui kegiatan ini dan event yang lebih besar lagi saya yakin Mamasa sebagai Ikon Pariwisata Sulbar dapat terwujud,” ujar Latif.

Tentunya, lanjut Latif, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Seperti halnya kegiatan Pagelaran Seni di Tondok Bakaru itu, pihaknya mendapatkan dukungan dari DPR RI, dan bekerjasama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (r4/jaf)

  • Bagikan