NasDem Turut Ringankan Beban Korban Kebakaran di Kandemeng

  • Bagikan

POLMAN, RADARSULBAR — Bantuan dari sejumlah pihak mulai mengalir mringankan beban kepada korban kebakaran di Desa Kandemeng, Kecamatan Tinambung.

Salah satunya datang dari DPW Partai NasDem Sulbar, sejumlah kader mengunjungi lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan, Minggu 21 Agustus 2022.

Sekretris DPW NasDem Sulbar Abdul Rahim mengatakan, bantuan itu diturunkan atas instruksi Ketua DPW NasDem Sulbar Anwar Adnan Saleh. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.
“Ini semata menjalankan misi kemanusiaan sebagaimana ditekankan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, setiap kader harus sigap hadir di tengah masyarakat, apalagi kebencanaan,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan paling tidak dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi korban. Namun itu belum menyelesaikan masalah.

Karenanya, Rahim yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar meminta kepada Dinas Sosial maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi berkoordinasi dengan kabupaten untuk segera memberikan solusi atas kebutuhan korban. Utamanya tempat tinggal yang layak.

Diketahui, sejumlah rumah hangus terkabar atas kejadian Sabtu malam, 20 Agustus 2022.(jaf)

  • Bagikan