Sambut HUT RI ke 77, Pemuda Littoral Gelar Berbagai Lomba

  • Bagikan
LOMBA. Kemeriahan lomba yang dilaksanakan Littoral tampak anak-anak saat berlomba. --Arif Budianto/Radar Sulbar--

LOMBA. Kemeriahan lomba yang dilaksanakan Littoral tampak anak-anak saat berlomba. –Arif Budianto/Radar Sulbar–

POLEWALI, RADARSULBAR – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77, Pemuda Kelurahan Takatidung yang tergabung dalam komunitas Littoral menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan hiburan sampai dengan kegiatan lingkungan, Senin 15 Agustus.

Salah satu anggota Komunitas Littoral Farid mengatakan, tahun ini ada beberapa lomba sebagai hiburan bagi masyarakat khususnya anak-anak memeriahkan HUT RI ke 77 tahun. Seperti lomba perang bantal, tarik tambang, pentas seni Islami, lomba perahu, marawis.

“Kita memberikan hiburan kepada masyarakat dan anak-anak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” jelas Farid.

Ia juga menyampaikan, anggaran yang digunakan dalam kegiatan perayaan HUT RI adalah bantuan swadaya dari masyarakat. Khususnya petani rumput laut yang kemudian dimasukkan ke lembaga.

“Setiap para petani rumput laut mereka selalu menyisihkan untuk lembaga kami. Dana inilah yang kemudian kita kelola untuk melaksanakan event tahunan seperti ini,” jelas Farid.

Ia juga mengungkapkan jika sebenarnya kegiatan Littoral sudah masuk dalam kalender event di pariwisata. Namun setelah pemuda meminta dukungan ke pihak Dispop Polman. Namun Dispop Polman tidak bersedia memberikan dukungan.

Sementara untuk kegiatan lingkungan, Littoral menggandeng Sahabat Penyu dan Laut Biru. Bersama dengan Sahabat Penyu, pemuda Littoral melakukan penanaman mangrove dan aksi bersih pantai dengan komunitas Laut Biru.

Farid juga menjelaskan pada puncak perayaan 17 Agustus nanti akan diselenggarakan upacara bendera diatas laut dengan melibatkan para pemuda dan pemudi yang ada di Takatidung. (arf/mkb)

  • Bagikan