Festival Sandeq Semakin Dekat, Akmal Minta Pimpinan OPD Lebih Aktif

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR–Pemprov Sulbar kembali melakukan rapat persiapan Festival Sandeq di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat malam, 12 Agustus 2022.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, sebagaimana komunikasi Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali, maka Festival Sandeq digelar dirangkaikan dengan Hari Olahraga Nasional. Ini menjadi peluang Festival Sandeq menjadi agenda nasional.

Untuk itu, Ia berharap setiap OPD lebih aktif, utamanya memberikan masukan-masukan demi kelancaran Festival Sandeq.

“Saya minta setiap OPD Aktif memberikan saran terhadap kegiatan ini. Apalagi sekarang kita sepakat ini menjadi agenda nasional,”ujar Akmal, 12 Agustus 2022.

Ia pun menekankan bahwa Festival Sandeq menjadi agenda atau event masyarakat Sulbar dan pemerintah hanya memberi dukungan pendampingan, serta menjalankan fungsi fasilitasi. Untuk itu tugas pemerintah sekarang adalah melakukan fasilitasi.

“Bagaimana ini berkelanjutan dan menjadi agenda nasional, dan menjadi kebanggan Sulbar” ungkapnya.

Salah satu hal mendesak yang harus dikerjakan adalah persoalan pendanaan. Dikatakan Festival Sandeq tidak akan mengorek APBD Sulbar. Melainkan menggunakan dana sponsor.

“Yang harus kita lakukan sekarang, Tim teknis tolong siapkan proposal,” ungkapnya.

Akmal juga menegaskan agar setiap rupiah yang masuk dari sponsor tidak boleh diterima secara tunai, melainkan ditransfer melalui rekening yang telah disiapkan. (jaf)

  • Bagikan