Terekam CCTV, Momen Aktivitas Bharada E dan Brigadir J Sebelum Penembakan

  • Bagikan
Aktivitas Bharada E dengan Brigadir J-cnn indonesia-tankapan layar Youtube

15:26 WIB

Rekaman CCTV melihat rombongan Brigadir J dan Putri Candrawathi sudah sampai di Jakarta saat sedang melintasi jalan Mampang.

15.29 WIB

Dari rekaman CCTV di rumah jalan Saguling, terlihat Irjen Ferdy Sambo sudah sampai di rumah pribadinya dengan memakai pakaian dinas. di lokasi yang sama pada pukul 15.37 WIB tampak terlihat anggota nakes diduga untuk melakukan test PCR.

15.40 WIB

Terlihat rombongan Putri Candrawathi tiba di Sangguling, Istri Ferdy Sambo menggunakan pakai sweater hijau dan celana legging hitam ketika memasuki rumah.

Brigadir J yang memakai kaus putih dan celana jeans bersama ajudan lainya memasuki rumah prbadi rumah ferdy sambo untuk menaruh barang.

15.43 WIB

Putri menjalani tes pcr di rumah, hingga jam 15.45 menit. Masih terlihat aktivitas Brigadir J memasukan pakain dan koper ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Dalam lima menit berselang Brigadir J dan Bharada E yang memakai baju berwarna biru dongker melakukan test PCR bersama.

Setelah itu Bharada E dan Brigadir J keluar dari rumah Sambo secara bersamaan

17.05 WIB

Putri Candrawathi keluar dari rumah pribadinnya dan menuju mobil MPV hitam, 10 menit berselang Ferdy Sambo keluar dan menuju mobil SUV hitam.

Dari rekaman cctv dari duren tiga, terlihat mobil SUV yang ditumpangi Ferdy Sambo melintasi rumah yang dimana lokasi tersebut TKP tewasnnya Brigadir J.

Antara waktu 17.06 ke 17.23 menit, diduga Brigadir J di eksekusi oleh Bharada E atas perintah Irjen Ferdy Sambo. Setelah lewat dari 17.23 menit. Brigadir Yosua sudah tak terlihat CCTV.

17.23 WIB.

Terlihat Putri Candrawathi kembali ke rumah Saguling tiga, namun Istri Ferdy Sambo tersebut memakai pakaian berbeda dengan set baju piyama hijau dan saat itu CCTV tidak melihat Brigadir J.

17.54 WIB

Mobil Provos berjenis Mazda dan Pajero tampak melintasi Jalan Duren Tiga Utara I menuju ke arah rumah dinas Sambo.

Tak lama kemudian, mobil dinas Satreskrim Jakarta Selatan dan sebuah mobil ambulans juga terlihat melintasi jalan tersebut.

19.54 WIB

Mobil Pajero Provos, Ambulans , Avanaza dan grand Vitara Provos melintasi Duren Tiga Utara arah keluar. Mereka tiba di rumah Sakit Polri Kramat Jati pada pukul 20.07 WIB.

20.18 WIB

Mobil Dinas Kapolres Metro Jakarta Selatan melintasi Jalan Duren Tiga Utara I menuju Ke arah rumah dinas Sambo.

Ferdy Sambo Tersangka

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Ferdy Sambo menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Penetapan status tersangka Ferdy Sambo dalam kasus tindak pidana ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Tadi sudah dilakukan gelar perkara. Timsus memutuskan menetapkan FS (Ferdy Sambo, red) sebagai tersangka,” tegas Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurutnya, Ferdy Sambo yang memerintahkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

“Saya tegaskan tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembakl seperti yang dilaporkan. Penembakan terhadap saudara J dilakukan oleh saudara RE (Richard Eliezer, red) atas perintah saudara FS,” papar Sigit.

Peran Tersangka

Listyo Sigit juga menjelaskan, selain Ferdy Sambo mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Bharada E, Brigadir RR, dan KM memiliki peran masing-masing.

Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu ternyata berperan sebagai eksekutor yang menembak Brigadir J alias Nofriasyah Yosua Hutabarat.

Selanjutnya, Brigadir RR atau Ricky Rizal juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolri menyebut, Brigadir RR melihat secara langsung atau mengetahui dan berada di lokasi penembakan Brigadir J.

Termasuk tersangka KM sopir dari istri Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi yang juga berada dan melihat langsung penembakan tersebut.

  • Bagikan