Sepakat Festival Sandeq Dimulai Awal September

  • Bagikan
Passandeq saat Finish di Mamuju pada Event Sandeq Race 2019.--dok.radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik langsung berkoordinasi dengan panitia lokal Festival Sandeq terkait jadwal Festival Sandeq 2022. Disepakati awal September Festival Sandeq dimulai. 

Panitia Lokal Festival Sandeq Muhammad Hamzih, mengatakan, kesepakatan itu berdasarkan pembahasan bersama dengan Pj Gubernur Sulbar atas hasil koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga yang akan menyandingkan Festival Sandeq dengan Hari Olahraga Nasional. 

“Kegiatan itu disandingkan dengan Haornas, 9 September, jadi star kita sudah harus siap pada 30 Agustus,” ujar Hamzih, Kamis 11 Agustus 2022. 

Panitia lainnya, Ridwan Alimuddin pun mengaku, persoalan jadwal tidak menjadi kendala sebab awal dicanangkannya Festival Sandeq sudah memperkirakan waktu yang cocok untuk melakukan pelayaran yakni di awal September. 

“Sejak awal memang disampaikan ke passandeq itu dilaksanakan di awal September, dan bagi passandeq tidak ada keluhan,” ujar Ridwan. 

Atas jadwal yang ditentukan itu, Ridwan pun mengaku terus menggenjot kesiapan menuju hari pelaksanaan Festival Sandeq. Salah satunya kesiapan perahu dan latihan rutin yang dilakukan passandeq. 

“Termasuk kesiapan panitia seperti baju seragam bagi peserta, dan lainnya,” bebernya. 

Persiapan lain yang akan dijalankan adalah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Festival Sandeq,” mulai besok kita jalan sosialisasikan pelaksanaan Sandeq,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan