Piala Kasad 2022, Enam Ponpes di Sulbar Mulai Berlaga

  • Bagikan
TENDANG BOLA. Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar melakukan tendangan bola pertama saat membuka Liga Santri Sulbar di Stadion HS Mengga Kabupaten Polman, Rabu 10 Agustus 2022.--IST–

POLEWALI, RADAR SULBAR –Enam kesebelasan perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) berlaga siap berlaga pada Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, mulai bergulir di Stadion S Mengga Polewali, Rabu 10 Agustus 2022.

Enam kesebelasan yang berlaga dalam Liga Santri yakni PS Ponpes Attaufiq Mamuju, PS Ponpes Baiturrahman Mateng, PS Ponpes Alwasilah Polewali Mandar, PS Ponpes Darul Ulum Majene, PS Ponpes Albana Pasangkayu dan PS Ponpes Nurul Fadilah Mamasa. 

Pembukaan Liga Santri ini ditandai dengan kick off atau tendangan bola pertama oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Bupati Majene Andi Sukri Tammalele, para Dandim sejajaran Korem 142 Tatag hadir menyaksikan pembukaan liga Santri.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Polman yang telah memberi fasilitas atas pelaksanaan Liga Santri. Turnamen ini diinisiasi oleh Kasad dengan harapan muncul bibit muda pemain dari setiap kabupaten untuk menjadi pemain sepak bola yang handal.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua apabila ada utusan dari Sulbar berlaga pada tingkat nasional di Jakarta bertepatan HUT Santri bulan Oktober mendatang,” ucap Danrem.

Ia berharap kepada pemain agar mengikuti turnamen ini dengan baik dan junjung tinggi sportifitas. Siapapun yang menang untuk mewakili Sulbar merupakan kebanggan semua. 

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan siapapun yang juara dalam Liga Santri ini akan tetap didukung dan berharap Liga Santri dapat berlanjut secara terus menerus.

“Di pesantren banyak bibit olahragawan, oleh karena itu saya berharap Liga Santri jangan hanya dilaksanakan tahun ini,” tandas Bupati Polman.

Liga Santri Sulbar ini merupakan kelanjutan Liga Santri pada tingkat kabupaten yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Usai pembukaan dilakukan pertandingan antara Ponpes Alwasilah Polman dengan Ponpes Attaufiq Mamuju. Dalam partai ini dimenangkan PS Ponpes Alwasilah Polman dengan skor 2-1. (arf/mkb) 

  • Bagikan