Gebyar PAUD, Galih Potensi Anak Usia Dini

  • Bagikan
GEBYAR PAUD. Suasana pembukaan Gebyar PAUD di Gedung Nusantara Gadis Polewali, Selasa 9 Agustus 2022.--arif budianto/radarsulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polewali Mandar menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Nusantara Gabungan Dinas (Gadis) Polewali, Selasa 9 Agustus. 

Kegiatan ini merupakan ajang pentas bagi anak usia dini dalam meningkatkan kepercayaan diri mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Bunda PAUD Kabupaten Polman Jumriah Ibrahim menyampaikan kegiatan ini bertujuan melihat potensi yang dimiliki oleh setiap anak. Para orang tua diharapkan terus memberikan dukungan untuk minat dan bakat anak-anaknya. 

“Kalah menang adalah hal biasa namun dukungan orang tua harus terus ditumbuhkan,” terang Jumriah Ibrahim. 

Selain itu kata dia, terpenting dalam ajang tahunan ini adalah silaturahmi antar tenaga pendidik  dan evaluasi program kegiatan yang diselenggarakan selama ini. 

Ada berbagai lomba yang diikuti oleh para peserta seperti lomba mewarnai, melukis, bernyanyi dan lomba lainnya yang dimasukkan agar anak-anak menunjukkan potensi yang dimilikinya.

Ketua Panitia Gebyar PAUD, Muhammad Ilyas mengatakan selain peserta didik yang akan ikut berlomba, para tenaga pendidik juga akan ikut berkompetisi dengan lomba bercerita. 

“Kegiatan hari ini diikuti 53 gugus yang seharusnya diikuti 57 gugus. Namun tahun ini empat ini tidak ikut berpartisipasi,” jelas Kabid PAUD Disdikbud Polman ini.

Menurutnya anak-anak yang ikut lomba adalah yang mewakili gugus masing-masing. Karena sebelumnya dilakukan seleksi di tingkat gugus. (arf/mkb)

  • Bagikan