Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara, Kemenag Majene Buka Tes Iva dan Sadanis Gratis

  • Bagikan
MoU. DWP Kemenag Majene menandatangan MoU dengan Dinas Kesehatan dan STAIN Majene terkait Tes Iva dan Sadanis, Rabu 10 Agustus 2022.--muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Majene dan STAIN Majene menggelar tes Iva dan Sadanis secara gratis di Perpustakaan STAIN Majene, Rabu 10 Agustus 2022

Ketua Panitia Insya Syamti Muslim mengatakan, tes Iva dan Sadanis dilakukan sebagai upaya deteksi dini wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

Ketua Panitia Insya Syamti Muslim mengatakan tujuannya sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan deteksi dini kanker. Khususnya anggota dan pengurus DWP Kemenag Majene terkait pencegahan kanker serviks dan payudara.

Sementara Wakil Ketua STAIN Muliadi berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasama sehingga kegiatan ini terselenggara. 

“STAIN Majene selalu siap  dan terbuka menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk Pemkab Majene, dan selalu siap dijadikan tempat kegiatan,” ungkapnya.

Lanjut Muliadi sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena ini merupakan aksi – aksi sosial karena sangat dibutuhkan. “Apalagi ini kegiatan gratis,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Majene Mustapa Tangngali berharap kegiatan ini bisa rutin digelar DWP Kemenag Majene. Karena kegiatan ini sangat positif bagi kesehatan wanita. 

“Mudah-mudah kegiatan ini bisa bisa dilaksanakan karena kegiatan sangat baik untuk menjaga kesehatan wanita. Karena kesehatan wanita atau istri adalah kesehatan suaminya,” ungkapnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan