KPU-Bawaslu Sulbar Komitmen Kedepankan Pencegahan Pelanggaran Pemilu

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR– Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Rapat Koordinasi dengan KPU Sulbar di Kantor Bawaslu Sulbar, Senin 8 Agustus 2022.

Rapat Koordinasi dengan KPU Sulbar tersebut untuk melakukan komunikasi dan koordinasi karena Tahapan Pemilu Serentak 2024 sudah masuk sejak 14 Juni 2024.

Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo mengatakan, antara Bawaslu dan KPU berkomitmen agar kedepan mengedepankan pencegahan dalam penindakan pelangaran.

“Harapan kita kedepan tidak ada Problem pelanggaran Administrasi, apalagi Pidana khususnya dalam Tahapan Verifikasi Faktual,” ungkapnya.

Begitupun Ketua KPU Sulbar Rustang mengaku senantiasa berkoordinasi untuk menginformasikan setiap kegiatan kepada Bawaslu dan Partai Politik.

“Kami akan selalu menginformasikan setiap gerakan yang akan dilakukan KPU, baik ke Bawaslu maupun ke Partai Politik pada tahapan verifikasi parpol saat ini dan Verifikasi Faktual KPU sudah harus bersama Bawaslu saat melakukan verifikasi, kecuali Bawaslu terdapat kegiatan lain dan tidak bisa hadir,” ucap Ketua KPU. (jaf)

  • Bagikan