Muhaimin Deklarasi Calon Presiden 2024 dari PKB

  • Bagikan
SIAP MAJU PILPRES: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpidato di hadapan massa yang memadati Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu kemarin 6 Agustus 2022. --dok jawapos--

SIDOARJO, RADAR SULBAR – Puluhan ribu kader PKB dan simpatisan pendukung Muhaimin Iskandar memadati Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin. Mereka hadir dalam acara Gus Muhaimin Festival, The Next 2024. Acara tersebut sekaligus menjadi ajang deklarasi dan pemberian mandat kepada Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden 2024 dari PKB.

Dari pantauan Jawa Pos (grup Radar Sulbar), massa berdatangan sejak pukul 10.00 ke lokasi acara. Sebagian diangkut puluhan bus dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka mengenakan atribut putih-hijau. Tampak Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi.

Acara diawali dengan istighotsah bersama. Lautan putih-hijau semakin menjadi-jadi dan memenuhi lapangan stadion setelah band pembuka D’masiv dan New Monata beraksi. Kemeriahan berlanjut dengan aksi perkusi dari Rere Grassrock featuring 24 Drummer.

Akhirnya, setelah penyampaian mandat dari relawan sekitar pukul 16.00, Muhaimin naik ke panggung dengan disambut sorakan meriah dan yel-yel ribuan simpatisan. Sorakan dan seruan itu dibalas Muhaimin dengan lambaian kepada sekitar 75 ribu orang yang hadir. ”Saya bersyukur dan bangga atas dukungan dan kehadiran kalian semua,” ucapnya membuka deklarasi.

Muhaimin mengatakan, dirinya telah menangkap keluh kesah masyarakat serta rakyat kecil yang tersebar di kota dan kabupaten seluruh Indonesia. Dia berharap semangat untuk mendukung dan membantunya terus berlangsung hingga keluar dari tempat acara.

Muhaimin mengungkapkan, dorongan dari simpatisan dan masyarakat Jawa Timur akan menjadi modal baginya dalam membangun bangsa lebih sejahtera dan makmur. Menurut dia, PKB dan masyarakat Jawa Timur memiliki perjuangan dan sejarah panjang dalam membangun bangsa Indonesia. ”Di belakang kita sebelumnya ada tokoh, kiai, dan masyarakat yang berhasil membawa rakyat serta bangsa bisa berdiri di tengah kesatuan dan keanekaragaman,” tuturnya.

Hal tersebut membuat dia berani mendeklarasikan untuk bersaing menjadi presiden pada 2024 nanti. Deklarasi tersebut kemudian disimbolkan dengan pemberian naskah mandat dari salah seorang Relawan Muhaimin Iskandar. ”Apakah sanggup bersatu untuk berjuang bersama, mari kita buktikan di 2024. Kalau kalian sanggup, saya insya Allah sanggup memperjuangkan cita-cita kita bersama,” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut. (jpg)

  • Bagikan