HAN 2022, Mensos Sapa Anak Penyintas Gempa di Majene

  • Bagikan
SAPA. Seorang anak Majene didamping Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado berkomunikasi dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini secara virtual live streaming, Senin 1 Agustus 2022.--muh.mabrur/radarsulbar–

MAJENE, RADARSULBAR–Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyapa anak penyitas gempa dari Kecamatan Malunda secara virtual pada peringatan Hari Anak Nasional di Majene. 

Mensos Tri Rismaharini berharap para penyintas gempa tetap sabar menunggu upaya pemerintah terkait proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah rusak akibat gempa bumi 15 Januari 2022. 

“Tetap sabar menunggu upaya perbaikan pembangunan fasilitas sebagaimana yang diharapkan,” ujar Risma, Senin 01 Agustus 2022.

Ia pun berpesan agar anak-anak penyintas gempa tetap semangat serta memelihara sikap patriotis dan optimis untuk mewujudkan cita-cita. “Tidak boleh saling membully tetapi saling memberi support,” tutur Risma. 

Wakil Bupati Majene, Arismunandar berterima kasih atas kesediaan Mensos menyempatkan berkomunikasi langsung dengan warga Majene, khususnya bagi penyintas gempa. 

“Kegiatan ini merupakan kado istimewa bagi kami Pemkab Majene dan juga anak-anak Majene karena dapat berkomunikasi langsung dengan Ibu Mensos RI Tri Rismaharini,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bentuk perhatian Kemensos kepada warga Majene. Menurutnya, Kemensos RI telah banyak memberi perhatian saat Majene dilanda bencana. Salah satunya bangunan sekolah di lokasi terdampak.  

“Dukungan moril yang disampaikan Ibu Mensos RI tentunya akan memberi spirit baru bagi anak-anak Majene terutama yang masih dalam pengungsian,”  ucapnya.

Tidak lupa Arismunandar berharap Mensos RI dapat hadir di Sulbar pada peringatan HAN di tahun berikutnya.

“Kita harapkan, peringatan HAN untuk 2023 supaya digelar secara seremonial di Kabupaten Majene. Sehingga anak Majene bisa berinteraksi langsung dengan Mensos RI beserta jajarannya,” harap Arismunandar.

Koordinator Bidang Pemulihan dan Penguatan Sosial Kemensos RI Faizal menuturkan, proses perbaikan tiga kelas dengan anggaran Rp 560 juta lebih untuk sekolah di Desa Mekatta itu  sementara berjalan. Setelah rampung nantinya akan diserahkan kepada Pemkab Majene. 

“Kita akan bangun yang tahan gempa,” 

Peringatan HAN 2022 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Kuat, diikuti beberapa provinsi se Indonesia termasuk Provinsi Sulbar.Kegiatan ini Sekkab  Majene Ardiansyah, para pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Majene, Ketua DPRD Majene, Forkopimda Majene dan anak anak penyintas gempa Malunda, serta para undangan lainnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan