1.485 MBR Terima Hibah Sambungan Air Bersih

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR –Sebanyak 1.485 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di 19 desa di Polman memenuhi syarat dan berhak menerima bantuan hibah air minum. 15 pendafar gugur karena tidak memenuhi persyaratan. 

Kelompok masyarakat yang berhak menerima yang bersifat nirlaba yang tidak mengharapkan keuntungan, memiliki badan hukum sesuai persyaratan di Permendagri Nomor 77 tahun tahun 2020. Sehingga dari 1.500 yang diusulkan terdapat 15 calon MBR batal menerima bantuan.

Fungsional Perencana Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Balitbangren Polman, Muhammad Albar menyampaikan, setiap SR untuk satu rumah nilai penggantinya itu Rp 2.000.000. 

“Dipedoman tidak dijelaskan adanya biaya lainnya termasuk honorarium pekerja,”ujar Albar, Senin 01 Agustus 2022. 

Tim Teknis Program Bantuan Hibah Air Minum Dinas PUPR Polman Kamry menambahkan,, sumber air yang dapat program ini sudah dalam kondisi mantap. 

“Kami cuma monitoring dan menilai. Sementara konsultannya dari pusat. Mulai dari survei awal perencanaan yang kerja konsultan dari pusat,” jelas Kamry. 

Ia juga menyampaikan desa sudah melakukan penandatangan kontrak kerja untuk program ini. Ia juga menjelaskan dana dua juta per sambungan tersebut dikelola oleh masyarakat. (arf/mkb/jaf) 

  • Bagikan