Harga Bahan Pokok Berangsur Normal

  • Bagikan
TUNGGU. Salah seorang penjual sayur mayur di Pasar Sentral Majene sementara menunggu pembeli, Kamis 28 Juli 2022.--muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Sentral Kabupaten Majene berangsur mulai normal. Sebelumnya harga bahan pokok khususnya pangan mengalami kenaikan seperti bawang merah, cabai dan tomat.

Sejak sepekan terakhir ini harga komoditas pangan kembali normal di Kabupaten Majene.

Salah seorang penjual sayuran dan campuran di Pasar Sentral Majene, Rohaniah  mengatakan, sejumlah kebutuhan pokok bahan pangan mulai mengalami penurunan atau normal kembali sejak sepekan terakhir.

Ia menyebutkan harga cabai besar yang sebelumnya Rp 50 ribu rupiah per kilogram kini sudah kembali ke harga normal yakni Rp 30 ribu hingga 35 ribu per kilogram. Begitu juga dengan harga bawang merah yang sebelumnya dikeluhkan oleh warga karena mahal kini turun menjadi Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu dari harga sebelumnya Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu.

Cabai Keriting juga mengalami penurunan dari harga Rp 40 ribu sampai Rp 70 ribu per kilogram. Kini menjadi Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu rupiah per kilogram.

“Termasuk tomat juga sudah turun dari Rp 15 ribu per kilogram kini menjadi delapan ribu rupiah. cabai jenis Cakra dan cabai rawit juga mengalami penurunan dari 40 ribu per kilogram kini menjadi Rp 20 ribu,” ujar Rohaniah, Kamis 28 Juli saat ditemui.

Menurutnya, adanya kenaikan harga sebelumnya terjadi jelang lebaran Idul Adha di mana banyaknya permintaan pembeli.

Ia memprediksi, penurunan harga akan terus terjadi hingga harga betul-betul normal kembali. (r2/mkb)

  • Bagikan