Bangkitkan Kecintaan Buatan Indonesia Mulai Dari Anak-Anak

  • Bagikan
Tabuh gendang oleh Dirjen Diksi Kemenristekdikti Kiki Yuliati bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dalam rangka launching maskot Gernas BBI di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Jumat 29 Juli 2022--imran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR -Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi)
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Kiki Yuliati menghadiri Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Jumat 29 Juli 2022.

Kiki menjelaskan, ditunjuknya Menristekdikti sebagai manager Gernas BBI di Sulbar dengan harapan pendidikan vokasi berhubungan dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Kegiatan penbukaan (Gernas BBI) ini mendakan kemenristekdikti bersama Pemrpov Sulbar berkomitmen mendedikasikan Gernas BBI,” ujar Kiki, melalui sambutannya.

Dia pun berharap melalui kampanye Gernas BBI menjadi wadah menanamkan kecintaan produk buatan Indonesia pada anak-anak.

“Cinta produk buatan Indonesia ditanamkan kepada anak anak sejak diusia dini. Dengan melibatkan satuan pendidikan dapat mendorong anak anak banggga buatan Indonesia.
Apabila anak-anak kita mencintai buatan Indonesia mereka akan mengajak orang tua mereka mencintai buatan Indonesia,” ungkapnya.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap dengan kehadiran Dirjen Diksi menjadi penyemangat, khususnya pelaku usaha di Sulbar membangkitkan kampanye bangga buatan Indonesia.

“Ini wadah meningkatkan kecintaan terhadap buatan Indonesian. Diharapkan masyarakat semakin mencintai produk lokal, khususnya buatan UMKM kita sendiri,” ungkapnya.

“Ketika kita bangga dengan buatan Indonesia, yang pertama kita lakukan adalah bangga dengan buatan produk provinsi dulu bangga produk kita sendiri dulu,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan