Gunakan Sekop Rusak Rumah Warga, ODGJ Diamankan

  • Bagikan
Polisi bersama warga saat hendak melakukan penangkapan ODGJ.--IST--

MAJENE, RADARSULBAR –Seorang warga Lingkungan Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae,Majene AW (47) diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial merusak fasilitas umum hingga rumah tetangganya, Senin 25 Juli 2022. 

Menurut salah seorang keluarga AW,  Mariasan, sejak pukul 02:00 Wita, pelaku mulai teriak-teriak dan mengamuk dan merusak barang. Bahkan lemari Masjid Muhammadiyah Abu Bakar Ash-Shiddiq menjadi sasaran. Istri dan anak AW pun serta keluarga lainnya yang berada satu rumah menyingkir ke rumah kerabatnya untuk mengamankan diri.

Awalnya Kepolisian Resor (Polres) Majene bersama warga kesulitan melakukan penangkapan dikarenakan AW membawa sekop yang digunakan merusak rumah warga. AW berhasil diamankan di rumahnya saat hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri di dapur rumahnya menggunakan kabel. Beruntung dari pihak keluarga dapat menghentikan upaya bunuh diri itu. 

“Beruntung anak saya Malik mengintip masuk ke dalam rumah AW dan melihat hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri. Sehingga AW dapat diselamatkan serta diamankan,” kata Mariasan, Senin 25 Juli 2022.

Setelah diamankan, AW dibawa ke RSUD Majene untuk diperiksa kesehatannya serta diberikan penanganan awal karena mengalami luka-luka pada bagian tangan, kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Diketahui, dua pekan lalu, AW menggigil dan mengalami sakit kepala. Ia sempat dirawat di RSUD Majene selama tiga hari, namun kembali ke rumahnya karena tidak mengalami perubahan. AW selama ini dikenal baik dengan tetangganya serta keluarganya. Warga berharap AW ditangani dengan baik serta diupayakan kondisinya kembali membaik. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan