Komunitas Kelahiran Juli Rayakan Ulang Tahun Sekaligus Bersedekah

  • Bagikan
BERBAGI. Komunitas Kelahiran Juli berbagi kue ultah dan sedekah kepada pengemudi bentor di depan Cafe NR Pekkabata, Jumat 22 Juli 2022.--amri/radarsulbar–

POLEWALI, RADARSULBAR– Komunitas Kelahiran Juli sepakat merayakan ulang tahun dengan kegiatan bakti sosial.  Bagi-bagi kue  dan donor darah. 

Komunitas ini beranggotakan berbagai profesi yang memiliki bulan kelahiran Juli. Untuk merayakan ulang tahun bulan ini, Komunitas Kelahiran Juli bersepakat mengadakan bakti sosial berbagai kue, sedekah dan donor darah yang dipusatkan di Cafe NR Pekkabata, Jumat 22 Juli 2022. 

Komunitas Kelahiran Juli terbentuk melalui media sosial kemudian membentuk grup whatsapp sebagai wadah komunikasi. 

Penggagas Komunitas Kelahiran Juli, dr Andi Emi Purnama mengatakan, langkah awal tahun ini mereka merayakan Ultah secara bersama melalui aksi sosial berbagi kepada tukang becak dan bentor.

“Melalui kegiatan Komunitas Kelahiran Juli ini diharapkan mampu memberikan keberkahan dan nilai positif kepada masyarakat. Sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama komunitas kelahiran Bulan Juli untuk senantiasa terus melakukan kebaikan kepada sesama,” ujar dr Andi Emy.

Hal sama diungkapkan anggota Komunitas Kelahiran Juli, Azwar Jasin ini merupakan wadah bagi masyarakat yang kebetulan lahir di Bulan Juli untuk menebar kebaikan. Rencananya setiap satu kali sebulan, Komunitas Kelahiran Juli mengadakan program Jumat berbagi. Kemudian berbagai program yang akan dilakukan termasuk merayakan ulang tahun bersama komunitas ini pada tahun depan.

“Tahun depan kita rencanakan peringatan ultah bersama kelahiran Juli akan diadakan lebih meriah. Termasuk kembali menggelar aksi sosial berbagi sesama dengan sasaran warga kurang mampu,” terang Kadis Dinsos Polman ini.

Ia mengatakan komunitas ini beranggotakan puluhan orang dari berbagai profesi ini kedepan akan terus melakukan aksi sosial bukan hanya berbagai tetapi kegiatan sosial lainnya. Dalam kegiatan donor darah ini selain diikuti anggota Komunitas Kelahiran Juli juga warga lain ikut berpartisipasi. Termasuk pembagian kue ultah dan sedekah kepada para tukang becak dan bentor.

Salah seorang tukang bentor, Arman mengaku senang mendapatkan kue dan sedekah dari Komunitas Kelahiran Juli. Ia berharap aksi ini dilakukan rutin untuk membantu mereka yang kurang mampu. (mkb/jaf)

  • Bagikan