Brownies Jamilah jadi Pilihan Oleh-oleh, Promosi Produk UMKM Andalan Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Provinsi Sulbar memiliki banyak produk UMKM andalan. Salah satunya produk Brownies Jamilah.

Usaha ini bergerak di bidang kuliner khususnya brownies dan cake. Brownies Jamilah berdiri sejak tahun 2008 di Mamuju, waktu itu merintis usaha masih rumahan dengan menggunakan peralatan seadanya.

Selain peralatan, jumlah karyawan Brownies Jamilah ini juga masih terbatas, hanya berbasis keluarga. Penjualan pertama dilakukan dengan memanfaatkan media sosial serta melayani delivery order.

Berkat kerja keras, manajemen Brownies Jamilah bisa mengembangkan usahanya. Dari usaha rumahan, tahun 2021 bisa membangun tempat produksi sendiri terletak tidak jauh dari rumah.

Usaha ini bisa besar karena kepuasan pelanggan menjadi salah satu alat promosi yang sangat efektif. Kualitas produk yang terjaga dengan baik membuat pelanggan memberikan info produk UMKM Brownies Jamilah bisa semakin oleh-oleh andalan dari Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

“Alhamdulillah krn pelanggan kami puas dan dengan modal keberanian dan kepercayaan diri yang kuat kami memutuskan untuk menyewa tempat di depan jalan. Dan Alhamdulillah sekarang kami memiliki empat karyawan,” kata Owner Brownies Jamilah mengisahkan perjuanganya.

Dia mengisahkan, awalnya hanya bisa memproduksi 8 box per hari. Namun sekarang sudah mencapai 30 hingga 50 box perhari. Targetnya di tempat bari bisa tembus hingga 100 box per hari.

Bagi pelanggan, tidak perlu khawatir, Brownies Jamilah saat ini sudah mengantongi izin usaha dan memiliki sertifikat halal dari MUI. Selain itu, produknya bisa diperoleh dengan mudah di toko yang beralamat Jalan Ahmad Kirang Nomor 40 Mamuju atau bisa juga menghubungi kontak toko, HP: +6285241111027. (adv)

  • Bagikan