Tingkatkan Koordinasi Hadapi Pemilu 2024, KPU Polman Kunjungi PN Polewali

  • Bagikan
KPU Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berkunjung ke Pengadilan Negeri Polewali Kelas II, Senin 18 Juli 2022.--kpu polman--

POLEWALI RADARSULBAR –Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan Pemilu tidak dapat jalan sendiri, perlu dukungan dari berbagai pihak.

Karenanya KPU Kabupaten Polewali Mandar (Polman) membangun silaturahmi dengan sejumlah stakeholder, termasuk Pengadilan Negeri Polewali Kelas II, Senin 18 Juli 2022.

Ketua KPU Polman Rudianto menuturkan, KPU RI sudah meluncurkan tahapan Pemilu Tahun 2024 yang dimulai 14 Juni 2022 sampai dengan 20 Oktober 2024.

Adapun tahapan yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu 29 Juli-13 Desember 2022. Kedepan pihaknya akan membutuhkan dukungan PN Polewali, khususnya pada tahapan pencalonan anggota DPRD Kabupaten/Kota, 24 April 2023- 25 November 2023.

“Saya kira ke depan, secara tidak langsung KPU dan Pengadilan akan banyak berkoordinasi, khususnya dalam tahapan,” ujar Rudianto.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Polman Andi Rannu kunjungan itu penting dalam rangka membangun sinergi dengan berbagai stakeholder.

“Ini bagian dari kerja-kerja yang terus dilakukan KPU Polewali Mandar dalam membangun koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu di bulan Februari 2024 mendatang,” terang Andi Rannu.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nurjannah Waris mengatakan, rencananya dalam tahapan pencalonan Anggota DPRD Kabupaten, pihaknya melibatkan PN Polmab ke dalam Pokja.

“Sisa menunggu regulasi dari KPU RI terkait hal ini,” ucap Nurjannah Waris.

Ketua PN Polewali, Rony Suata mengapresiasi langkah yang dilakukan KPU dalam menyukseskan Pemilu kedepan.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi ini pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak berjalan lancar sesuai yang diharapkan”, sambut Rony Suata.(mkb/jaf)

  • Bagikan