Pekerjaan Ruas Jalan Ulumanda Putar Haluan, Bakal Dimulai dari Mamasa

  • Bagikan
JALAN. Rombongan Pj Gubernur Sulbar saat tiba di Jalan Poros Desa Pamoseang, Ruas Jalan Penghubung Mambi-Ulumanda, Kabupaten Mamasa, Sabtu 16 Juli 2022.--fadli/radarsulbar–

MAMASA, RADARSULBAR–Ruas jalan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene tembus Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa kembali diusulkan dikerjakan 2023 mendatang. 

Dari 55 kilometer panjang jalan itu telah dikerjakan 18 kilometer, berangkat dari Ulumanda. Namun usulan kali ini berbeda, pekerjaan ruas jalan itu bakal dimulai dari Mamasa. 

Kepala Dinas PUPR Sulbar  Muh.Aksan  mengatakan menyebutkan, tersisa 37 Kilometer kondisi jalan rusak berat akan terus intervensi secara bertahap. Pihaknya sudah mengusulkan untuk pengerjaan lanjutan sepanjang 5 kilometer, mulai dari Mamasa, ke Ulumanda. 

“Karena selama ini, kami kerjakan dari Ulumanda Kecamatan Majene. Jadi sekarang kita akan ambil dari arah Mambi juga dan mudah-mudahan itu berhasil,” tambahnya.  

Diketahui terakhir pemprov mengintervensi perbaikan jalan itu 2021, dengan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Menggunakan dan pinjaman. Namun dengan kondisi medan menuju ruas jalan tersebut membuat kontraktor kewalahan. Bahkan paket pekerjaan pada 2021 itu harus menyeberang hingga dinyatakan gagal dengan progres hanya 35 persen. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengaku mendapat permintaan warga untuk melanjutkan perbaikan ruas jalan tersebut. Ia pun merespon positif, namun ia terlebih dahulu melihat kondisi fiskal daerah. 

“Kalau ada anggarannya, tidak ada persoalan kita bisa bangun jalannya,” ujar Akmal.(r4/mkb/jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version