Usai Layangkan Teguran, PJ Gubernur Tinjau Sekolah Siswa Tak Belajar di Mamasa

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR–Setelah melayangkan teguran ke Bupati Mamasa. Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik langsung menuju ke Mamasa. Mengecek langsung kondisi sekolah siswa yang beberapa hari terakhir menjadi perbincangan publik, siswa tersebut viral karena tidak belajar karena gurunya tidak masuk mengajar.

Menurut Akmal, permasalahan itu sangat memperihatinkan, dan harus ditindaklanjuti secepatnya.”Pendidikan itu urusan wajib, makanya kita akan kesana cek persoalannya,” ujar Akmal, Sabtu 6 Juli 2022.

Karena itu, ia turun langsung mengecek kondisi sekolah, termasuk kendala yang dihadapi guru sekolah sehingga tak masuk mengajar.

Diketahui sekolah tersebut berada di SDN 10 Saluang, Kecamatan Mambi, Mamasa. Siswanya viral lantaran menuliskan permintaan melalui spanduk untuk Presiden RI.

Kata Akmal, informasi yang didapatkan sekolah tersebut berada di pelosok dan tidak bisa diakses menggunakan roda empat. Namun menurutnya itu bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan kewajiban, dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Seterpencil-terpencilnya itu bisa dilalui, kalau tidak bisa bisa mobil kita naik motor kalau tidak bisa naik motor kita baik perahu,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan