Tinjau Sekolah di Mamasa, Ini Temuan Pj Gubernur

  • Bagikan
PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik saat bertemu denga siswa SD 10 Saluang Mambi, Sabtu 16 Juli 2022--humas pemrov sulbar--

MAMASA RADAR SULBAR–Setelah melayangkan teguran ke Bupati Mamasa, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik langsung meninjau SDN 10 Saluang, Kecamatan Mambi, Mamasa, Sabtu 16 Juli 2022,.

Sekolah itu merupakan tempat siswa yang sempat viral lantaran menyampaikan keluhannya melalui spanduk bertuliskan “Kami membutuhkan pendidikan yang layak, #Kami membutuhkan guru yang selalu datang ke sekolah, #Mamasa #Presiden “.Spanduk lainnya, bertuliskan, “Pak Presiden Jokowi kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah #Mamasa”. Pesan itu ditujukan kepada Presiden, Joko Widodo.

Menurutnya, permasalahannya bukan pada guru jarang masuk melainkan tidak adanya solusi yang ditemukan pemerintah atas situasi di desa terpencil itu.

Dibeberkan, siswa di SD Saluang hanya 11 siswa yang aktif, hemat Akmal itu tidak memadai sebagaimana syarat berdirinya sebuah sekolah dasar. “Harusnya 60 siswa” kata Akmal.

Seharusnya, lanjut Akmal, langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten adalah memindahkan siswa tersebut bergabung ke sekolah yang memadai. Dengan jaminan pemerintah kabupaten menyiapkan fasilitas kepada 11 siswa tersebut.

“Sekolah terdekat 3 Kilometer. Kabupaten harus siapkan fasilitas. Itu tugasnya pemerintah. Apakah kendaraan yang jelasnya ada solusi itu tanggungjawab pemerintah,” tegas Akmal. (jaf)

  • Bagikan