Sandiaga Uno Batal ke Desa Wisata Tondok Bakaru

  • Bagikan
Desa Wisata TOndok Bakaru, Kabupaten Mamasa.--Imran jafar/radarsulbar--

MAMASA, RADARSULBAR–Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menunda kunjungan ke Desa Wisata Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa, 15 Juli 2022, hari ini.  

Sandiaga yang berada di Sulbar sejak tiba 14 Juli hanya bisa menyempatkan hadir membuka Festival Manakarra Fair, di Mamuju. Setelah itu kembali ke Jakarta pada 15 Juli.

Hal itu dibenarkan Bupati Mamasa Ramlan Badawi. Salah satu agenda kunjungan Menparekraf adalah Desa Tondok Bakaru, merupakan desa wisata yang berhasil masuk 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. 

Pemkab Mamasa pun telah berbenah dan mempersiapkan segala hal di Desa Tondok Bakaru untuk menyambut Sandiaga. Bahkan beberapa hari sebelumnya ASN diminta  kerja bakti dan pembersihan.di Desa Tondok Bakaru. Namun sayangnya, Pemkab Mamasa kembali mendapat kabar ditundanya kunjungan itu.

“Menteri memiliki jadwal padat di Jakarta, sehingga kedatangannya (ke Mamasa) ditunda. Bukan dibatalkan, namun ditunda. Beliau (Sandiaga Uno) sendiri yang tunda,” terang Bupati Mamasa Ramlan Badawi kepada Radar Sulbar, Kamis 14 Juli 2022. 

Menurut Ramlan, setelah acara di Mamuju, Sandiaga dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta.

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Mamasa, Demmaelo mengatakan, dengan penundaan itu pihaknya memiliki waktu untuk pembenahan beberapa bagian lainnya. “Masih ada ruang bagi kita untuk membenahi yang belum maksimal,” tambahnya. (r4/jaf)

  • Bagikan