Pelatihan Kewirausahaan Bangkitkan Semangat Wirausahaan Mahasiswa UT Majene

  • Bagikan

MAJENE – Universitas terbuka mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa CSR pokjar polewali mandar di Gedung aula Hotel Suci Wonomulyo, Kamis, 14 Juli 2022.

Nurdiyah, S.Pd.,M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan melaporkan sebanyak 35 mahasiswa program beasiswa CSR hadir dalam pelatihan tersebut.

“Kami memaksimalkan kehadiran mahasiswa dalam pelatihan kewirausahaan, sebab program ini akan memacu keinginan mereka untuk menjadi wirausahawan”. Kata Nurdiyah.

Lanjut Nurdiyah, kita sengaja mendatangkan pengusaha muda untuk menjadi pemateri, diharapkan para mahasiswa dapat mengambil pengalaman kekinian dalan membangun usaha diera serba digital.

Owner Macoa, Dheny Frisandy Nur selaku narasumber mengaku bersemangat berbagi pengalaman dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan karena dirinya dengan peserta masih tergolong satu generasi.

“Umur kita tidak jauh berbeda dengan peserta jadi sharing pengalamannya tidak terlalu kaku, lagipula materi digital marketing akan mudah dipahami oleh peserta” ujarnya.

Sementara itu Muh Alfareza, owner Rujab & TPA Polman mengaku senang karena antusias mahasiswa dalam pelatihan cukup besar.

“Ada banyak pertanyaan dari peserta, ini menandakan jiwa penasaran mahasiwa cukup besar. Semoga ini kegiatan seperti ini bisa berlanjut” ungkap Alfareza.

Pelatihan kewirausahaan merupakan program khusus yang dilaksanakan oleh UT Majene kepada mahasiswa program beasiswa CSR maupun KIP Kuliah. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version