Gali Potensi Daerah Lewat Bincang-Bicang Wisata

  • Bagikan
Bincang-Bincang Wisata di salah satu Warung Kopi Pasangkayu, Kamis 14 Juli 2022.--nur/radarsulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR– Dalam rangka promosi objek wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu menggelar Bincang-Bincang Wisata. 

Berkat dukungan PT. Astra Agro Lestari (PT.AAL), acara tersebut telah menghadirkan  Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan selaku pembicara dalam kegiatan yang berlangsung di salah satu Warung Kopi Pasangkayu itu, Kamis 14 Juli 2022. 

Kepala Disbudpar Pasangkayu Yunus Alsam mengatakan, potensi objek wisata di Pasangkayu cukup besar hanya saja kurang terpublikasi, sehingga melalui Bincang Bincang Wisata itu, diharapkan potensi wisata Pasangkayu lebih dikenal secara luas serta menarik minat para wisatawan berkunjung ke Pasangkayu.

“Makanya kami membuka kerjasama dengan semua pihak, seperti dunia usaha, teman media, dan pihak lainnya untuk kita sama-sama membuka ruang mempublikasi, serta mempromosi objek wisata kita” terang Yunus Alsam.

Sambung dia, bincang-bincang wisata merupakan tahap awal promosi wisata Pasangkayu. Selanjutnya Disbudpar berharap potensi wisata Pasangkayu dapat diberitakan secara luas melalui media massa. 

Setelahnya, Disbudpar akan melihat sejauh mana respon masyarakat, yang kemudian akan menjadi dasar perencanaan pengembangan potensi wisata dan budaya yang ada di Pasangkayu ke depan.

Lebih jauh ia menyebut potensi wisata Pasangkayu sejauh ini terdata sekira 43 objek. Meliputi  objek wisata alam seperti air terjun, goa dan wisata pantai. Pun memiliki wisata budaya yakni etnis dan budaya suku Bunggu, yang mendiami wilayah utara Pasangkayu.

” Dari segi geografis letak Pasangkayu ini sangat strategis berada di lintasan khatulistiwa, sehingga memiliki potensi alam yang cukup besar. Kemudian dari segi budaya kita diapit budaya besar, diantaranya budaya kaili, bugis, mandar, dan bugis.

Media dan Public Relations Manager Astra Agro, Mochamad Husni yang bertugas menjadi moderator dalam kesempatan ini memandu diskusi menyebut Astra Agro sangat mendukung ide dan rencana yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

“Ini sesuai dengan motto Astra Agro, yakni prosper with the nation” tandasnya.

Lanjut dia, bahwa sebagai institusi bisnis, Astra Agro tidak hanya fokus pada profit (keuntungan.red), tapi  juga bagaimana kehadiran dan operasional perusahaan dapat memberi manfaat bagi manusia dan alam dan lingkungan sekitar.(nur/jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version