Ini Logo Festival Sandeq, Jenis Fontnya Juga’Sandeq’

  • Bagikan
Pj Gubenur Sulbar Akmal Malik saat mempin Rapat Panitia Festival Sandeq, di Rujab Gubenrur Sulbar, Selasa 12 Juli 2022. --imranjafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR–Panitia Festival Sandeq-Indonesia Mendukung IKN telah menetapkan logo Festival Sandeq. Jenis fontnya pun menggunakan ‘font sandeq’

Logo tersebut karya salah seorang Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM). Namanya Nurabdiansyah S.Pd.M.Sn. Tak hanya mendesain logo, bahkan dari pria kelahiran 1981 itulah juga dikenal ‘font sandeq’ yang saat ini digunakan dalam logo Festival Sandeq.

Salah satu versi logo Festival Sandeq-Indonesia mendukung IKN (Foto; Panitia Festival Sandeq)

Peneliti Sandeq Ridwan Alimuddin, berterima kasih atas dukungan Nurabdiansyah, sebab biasanya dalam mendesain logo itu mengeluarkan biaya mahal. Namun dari Pria yang akrab disapa Abi itu menumbangkan hasil desain logo untuk Pantia Festival Sandeq.


“Font yang digunakan inisiatif sendiri untuk mendukung pelaksanaan festival Sandeq. Gratis, dia menyumbangkan logonya,” beber Ridwan usai Rapat Panitia Festival Sandeq secara daring, Selasa 12 Juli 2022, malam.

Jelasnya, kata Ridwan, warna logo didesain agar mencolok saat berada di hamparan laut lepas. Beberapa logo nantinya akan dipergunakan, baik pada seragam panitia, sampul proposal, layar dan lainnya. Sehingga logo yang dibuat terdiri beberapa versi masing-masing dipergunakan sesuai peruntukannya.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Penjabat Gubenrur Sulbar Akmal Malik. “Dengan adanya logo kita bisa digunakan untuk proposal dan kita bisa segera jalan ke 34 provinsi,” tandasnya. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version