Dirikan Posko Terpadu PMK di Pelabuhan Palipi

  • Bagikan
POSKO. Kapolsek Sendana AKP Surianto bersama Danramil 03 Sendana Kapten Inf Wardi berjaga di posko terpadu pengawasan dan penyekatan PMK di Pelabuhan Palipi Sendana, Rabu 6 Juli 2022--muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — Polres Majene dirikan posko terpadu pengawasan dan penyekatan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Pelabuhan Palipi Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, Rabu 6 Juli 2022.

Kapolsek Sendana AKP Surianto berharap pendirian posko terpadu untuk betul-betul mengantisipasi PMK di wilayah Kabupaten Majene.

“Karena kita mengetahui selama ini wilayah luar Majene khususnya daerah Jawa ada beberapa ternak yang terpapar PMK. Olehnya itu kita lakukan pengawasan agar PMK tidak masuk,” ujarnya.

Ia berharap Kabupaten Majene terbebas dari PMK dan berdampak positif bagi masyarakat terutama bagi para peternak. Sehingga ternak mereka terbebas dari PMK.

“Mudah – mudahan Kabupaten Majene terbebas dari PMK, olehnya itu kita akan pantau terus keluar masuk ternak,” ujarnya.

Danramil 03 Sendana Kapten Inf Wardi menambahkan untuk memaksimalkan pengawasan pihaknya melakukan koordinasi dengan terkait. Agar posko terpadu bisa maksimal. Sehingga hewan yang keluar bisa betul-betul steril dari PMK sehingga tidak ada permasalahan di tempat ternak ini dikeluarkan. (r2/mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version