Guru Agama, Pemenang Satu Unit Mobil Undian Panen Hadiah Simpedes I 2022

  • Bagikan
Pemimpin Cabang BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim menyerahkan kunci mobil undian PHS I 2022 kepada I Made Suku.

MAMUJU, RADARSULBAR – PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Mamuju kembali menggelar undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode 1 September 2021 hingga 28 Februari 2022.

Undian PHS tahun ini dihelat secara meriah. Total Nilai hadiah ratusan juta serta Grandprize satu buah mobil New Terios 1.5X MT DLX telah diundi Sabtu, 11 Juni 2022 di Plaza WaterPark Hotel Grand Maleo Mamuju.

Pak I Made Suku (55 tahun), seorang PNS Guru Agama Hindu di SD Inpress Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah berhasil keluar sebagai pemenang undian doorprize PHS 2021. Ia terdaftar sebagai nasabah Bank BRI sejak 2004, hingga saat ini.

I Made mengaku tidak punya firasat apapun untuk mendapatkan hadiah doorprize mobil ini. Mengingat, saldo yang dimilikinya terbilang kecil dibandingkan dengan nasabah lainnya. Bahkan, ia merupakan nasabah yang tercatat sebagai peminjam dana dari Bank BRI. Namun, karena keprofesionalan Bank BRI, sehingga orang kecil sepertinya berkesempatan mendapatkan hadiah mobil.

“Ini sudah rejeki yang ditetapkan oleh tuhan untuk saya melalui Bank BRI. Rejeki tidak akan lari kemana, dan tuhan akan selalu memberikan rejeki kepada hambanya diwaktu yang tepat,” ujar Pria yang memiliki lima orang anak ini, dengan mata berkaca-kaca.

Ia sangat berterima kasih kepada Bank BRI. Karena, melalui program PHS, Ia dapat memiliki mobil. Ini merupakan hal yang tidak pernah ia bayangkan. Oleh sebab itu, Ia bertekad untuk terus menjaga hubungan baik dengan Bank BRI dan terus meningkatkan saldonya. Karena, menurutnya, menabung di Bank BRI tidak ada ruginya.

“Kehadiran Bank BRI sangat membantu bagi masyarakat, khususnya terkait bantuan untuk pengembangan usaha UMKM. Kehadiran BRI sangat memudahkan bagi kami masyarakat kecil untuk peningkatan taraf hidup yang lebih baik. Semoga Bank BRI makin lancar dan jaya, sehingga bisa membantu masyarakat kecil lebih banyak lagi,” tutupnya.

Pemimpin Cabang BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim mengatakan, undian berhadiah ini berlaku bagi penabung aktif yang telah terdaftar sebagai nasabah tabungan Simpedes sebelumnya dan nasabah baru tabungan Simpedes.

Abi menambahkan, syarat untuk mendapatkan kupon undian PHS 2022 sangatlah mudah, nasabah yang memiliki saldo Rp.100 ribu otomatis mendapatkan satu kupon undian berlaku kelipatan.

“Semua nasabah BRI Cabang Mamuju berkesempatan menjadi pemenang undian PHS, syaratnya mudah, cukup endapkan saldonya minimal Rp.100 ribu dalam satu bulan dan akan mendapatkan satu kupon undian berlaku kelipatan,” terang Abi.

Ia menjelaskan bahwa simpedes BRI saat ini sudah memiliki variasi, dari simpedes umum, dan tabungan ultra mikro. Untuk ultra mikro memiliki banyak kelebihan, seperti, bisa dibuka dengan saldo dan setoran mulai dari nol rupiah. Tak hanya itu, ultra mikro juga bisa dibuka melalui PNM, Pegadaian dan Agen BRILink.

“Jadi untuk menjadi nasabah Simpedes ultra mikro, nasabah tidak perlu lagi ke BRI Unit, cukup melalui PNM, Pegadaian dan BRI Link. Karena sejak 2021, PNM dan Pegadaian tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) ,” jelasnya.

Holding UMi memungkinkan nasabah ultra mikro untuk mendapatkan berbagai pilihan layanan keuangan sesuai kebutuhannya. Terlebih, Holding UMi telah memiliki joint location atau co-location untuk memudahkan nasabah mengakses layanan keuangan dari tiga entitas.

Di sisi lain, strategi ini dinilai efektif untuk menekan operational cost. Co-location Sentra Layanan Ultra Mikro (SENYUM) saat ini telah hadir di 5 Lokasi di kabupaten Mamuju hingga Pasangkayu yakni BRI Unit Tarailu, Unit Tobadak, Bambang Loka, Baras dan Unit Pasangkayu.

“Nasabah bukan hanya dapat menikmati layanan perbankan BRI namun juga dapat mendapatkan layanan Mekaar PNM serta gadai dan tabungan emas di pegadaian Jangan ragu untuk menabung di BRI, dengan kuatnya jaringan yang kita miliki, semua daerah bisa diakses,” paparnya.

Menghadapi Pandemi Covid-19, Abi mengaku tidak menemukan kendala berarti. Mengingat, semua transaksi di Bank BRI bisa digunakan melalui online. Untuk transaksi tarik tunai bisa dilakukan melalui agen Brilink, BRImo tanpa menggunakan kartu serta pembayaran Merchant QRIS.

“Kita tidak mengalami kendala dengan Covid-19. Justru dengan adanya pandemi covid-19 semakin menunjukkan keunggulan Bank BRI dalam hal jaringan melalui pelayanan transaksi non tunai,” ujarnya.

Abi berharap, dengan semakin mudahnya akses menabung di tabungan Simpedes, nasabah atau masyarakat semakin mudah untuk menggunakan layanan BRI. Tidak lagi harus ke Unit Bank BRI, tapi bisa melalui petugas PNM, Pegadaian dan agen BRI Link. Dan semuanya bisa langsung memanfaatkan layanan BRImo untuk bertransaksi.

“Selanjutnya akan ada undian PHS berikutnya untuk periode I tahun 2022 pada bulan November tahun 2022, dan tahap II tahun 2022 pada tahun 2023. jadi masih ada kesempatan untuk segera tingkatkan saldo anda dan manfaatkan jaringan yang disediakan untuk bertransaksi,” tutupnya.

Adapun daftar hadiah undian Simpedes Periode 1 September 2021-28 Februari 2022 sebagai berikut; 1 unit Mobil Daihatsu New Terios 1.5X MT DLX, 1 unit Motor Yamaha NMax 155, 3 unit Motor Yamaha Fino Premium 125, 5 unit Motor Yamaha New Mio M3 CW, 5 unit Televisi Sharp 42 Inchi Smart, 5 unit HP Oppo Reno, 6 unit Televisi Sharp 32 Inchi Smart, 7 unit Kulkas Sharp 2 pintu, 12 unit Televisi Sharp 24 Inchi, 12 unit Kulkas Sharp 1 pintu, 14 unit Mesin Cuci Sharp 8 KG, 14 unit HP Oppo A15 S dan 14 unit HP Oppo A16. (ian)

  • Bagikan